Polres Ponorogo Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Wakapolres Ponorogo Kompol Meiridiani bersama anggota mengikuti upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila

Beritatrends, Ponorogo – Kepolisian Resort Ponorogo menggelar upacara dalam rangka Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman Mapolres setempat, Sabtu(01/10).

Bertindak sebagai inspektur upacara Wakapolres Ponorogo Kompol Meiridiani, yang diikuti juga Oleh Pejabat Utama Polres Ponorogo, Para Kabag, Kasat, Kasi, Perwira Bintara serta PNS di lingkungan Polres Ponorogo.

Wakapolres Kompol Meiridiani dalam sambutannya menyampaikan, bahwa upacara peringatan yang digelar setiap 1 Oktober merupakan bentuk penghormatan untuk mengenang kembali sejarah dalam mempertahankan ideologi bangsa.

“Hari Kesaktian Pancasila juga sebagai wujud penghormatan terhadap jasa para Pahlawan Revolusi, “kata Kompo Meiridiani.

Kompol Meiridiani menambahkan, Pancasila merupakan dasar negara, untuk itu, nilai-nilai Pancasila harus ditanamkan dalam diri sedini mungkin.

“Komitmen berbangsa dan bernegara berdasarkan Pancasila harus ditanam sedini mungkin, masa depan Indonesia ada di tangan anak cucu kita, “imbuhnya.

Lebih lanjut Kompol Meiridiani mengatakan, pihaknya mengajak untuk terus menjaga negara Indonesia dengan mengamalkan Pancasila, sebagai pemersatu dalam kebhinekaan.

“Mari kita jaga bersama persatuan dan kesatuan negeri ini dengan mengamalkan Pancasila dalam setiap tindakan, “pungkasnya.

Baca Juga  Haul Syuhada’ Korban Peristiwa Pemberontakan PKI 48 dan 65 di Magetan

Pos terkait