Polres Sampang Edukasi Anak Sejak Dini Dalam Program Polisi Sahabat Dan Pelindung Anak

Polisi saat menjelaskan kepada murid-murid di SDN Aeng Sareh 1

Beritatrends, Sampang – Kaur Bin Ops (KBO) Sat. Binmas Polres Sampang bersama anggotanya melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan sekaligus sambang Kamtibmas dalam rangka program polisi sahabat anak.

Kegiatan rutin yang dilaksanakan personil Sat. Binmas Polres Sampang pada hari ini mengambil tempat di SD Negeri Aeng Sareh 1. Senin (18/10/2021).

Aiptu Sunaryo SH selaku KBO Sat. Binmas Polres Sampang menjelaskan kepada Kepala Sekolah, guru dan murid SD Negeri Aeng Sareh 1 bahwa anak-anak merupakan calon generasi muda yang akan berperan penting dalam meneruskan cita-cita perjuangan dalam pembangunan nasional di masa depan

KBO Sat. Binmas Polres Sampang mengharapkan seluruh murid untuk belajar dan tidak mudah putus asa serta selalu optimis dan mau bekerja keras mewujudkan cita-citanya sekaligus menjaga selalu rasa solidaritas dan rasa empati sesama teman dan bisa menumbuhkan inovasi-inovasi positif dan yang terpenting adalah jangan lupa selalu berdoa agar semua cita-citanya di kabulkan oleh Tuhan YME.

Sebelum mengakhiri arahannya kepada kepala sekolah, guru dan murid SD Negeri 1 Aeng Sareh, KBO Sat. Binmas Polres Sampang mengharapkan kepada seluruh murid untuk menjadi calon penerus bangsa dan penerus cita-cita perjuangan dalam pembangunan nasional untuk menjadi calon-calon manusia yang berkualitas. Seluruh murid diharapkan mampu menjadi pemimpin yang bisa menjaga sekaligus memelihara kesatuan dan persatuan bangsa dalam wadah kesatuan negara Republik Indonesia yang berdasarkan pancasila dan UUD tahun 1945.

Aipda Liwail Amri, SH selaku Ps. Kanit Bintibsos Sat. Binmas Polres Sampang juga memberikan materi pentingnya mematuhi protokol kesehatan dalam Pandemi Covid-19, materi tertib lalu lintas dan materi tentang bahaya Narkoba terhadap generasi bangsa.

Baca Juga  Kombes Pol Irsan Sinuhaji,SIK,MH Hadiri Penutupan Program Intensive Tahfidzul Qur'an & Tahfidzul Hadits Angkatan ke-7

Ps. Kanit Bintibsos Sat. Binmas Polres Sampang dan rekan-rekannya juga membagikan buku yang berjudul Mengenal Kepolisian Negara Republik Indonesia dan buku Polisi Sahabat dan Pelindung Kita yang dikeluarkan oleh Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri.

Sebanyak 50 buku dibagikan kepada Kepala Sekolah, guru dan murid-murid SD Negeri Aeng Sareh 1 sebagai sarana Polri bisa dikenal oleh seluruh calon penerus gerenasi bangsa tersebut.

Saat Aipda Liwail Amri SH bertanya kepada murid siapa yang cita-citanya menjadi anggota Polri, seluruh siswa mengacungkan tangannya dan berteriak “Saya Pak”.

Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si yang di wakili Kasi Humas Polres Sampang Iptu Sunarno SH mengatakan bahwa dalam setiap kesempatan melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada para pelajar dan gereasi muda selalu memberikan edukasi dan motivasi sekaligus menghilangkan kesan polisi menakutkan dalam kehidupan anak-anak.

“Tidak jarang para orang tua mengatakan kepada anak-anaknya dengan kata-kata ” awas ada Polisi nanti ditangkap”, hal tersebut tanpa disadari oleh orang tua membuat anak-anak takut sama Polri” terang Kasi Humas Polres Sampang.

Dengan adanya pembinaan dan penyuluhan yang masif kepada anak-anak, anggapan Polri yang menakutkan mulai terkikis dan anak-anak mulai paham bahwa tugas Polri adalah melindungi, melayani dan mengayomi seluruh masyarakat dalam menciptakan serta menjaga Kamtibmas yang aman kondusif pungkas Kasi Humas Polres Sampang Iptu Sunarno SH.

Pos terkait