Polsek Jambon Bersama 3 pilar Bantu Renovasi Rumah Warga Yang Tidak Layak Huni

  • Whatsapp

Foto : Kapolsek Jambon Iptu Nanang Budianto bersama tiga pilar gotong royong renovasi rumah warga tak layak huni

Beritatrends, Ponorogo – TNI-Polri bersama Pemdes Srandil bergotong royong membantu kondisi salah satu rumah warga yang tidak layak huni dan hampir ambruk di Kecamatan Jambon.

“Di Kecamatan Jambon Desa Srandil RT 01 RW 02 diketahui ada sebuah rumah tidak layak huni dengan posisi sudah doyong miring dan dimungkinkan akan ambruk. Rumah tersebut adalah milik salah satu warga Desa Srandil bernama Wilis Styorini.Mendengar kabar tersebut dan atas persetujuan dari pihak pemilik rumah, Tiga Pilar Kecamatan Jambon yaitu Koramil Jambon, Polsek Jambon dan Pemerintah Desa Srandil menggelar bhakti sosial dengan bergotong royong menurunkan rumah Ibu Wilis mulai dari genting, kayu dan perabot lainnya yang selanjutnya akan direnovasi dengan dana swadaya sehingga menjadi rumah yang aman dan nyaman sebagai tempat tinggal Ibu Wilis sekeluarga, “kata Kapolsek Jambon Iptu Nanang Budianto, Senen (22/11).

Iptu Nanang Budianto menambahkan, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian tiga pilar yang ada di Kecamatan Jambon terhadap sesama.

“Dengan dana swadaya kami bersama tiga pilar TNI Koramil Jambon dan Pemerintah Desa Srandil bergotong royong memperbaiki rumah Ibu Wilis supaya bisa lebih nyaman dan aman untuk ditempati. Ibu Wilis Setyorini adalah seorang janda yang tinggal dirumahnya bersama anak. Sebagai tulang punggung keluarga Ibu Wilis Setyorini mencukupi kebutuhan sehari hari dengan bekerja sebagai buruh tani, dengan pengahasilan yang sangat yang minim. Dengan keadaan yang serba kurang, Ibu Wilis Setyorini tidak pernah mengeluh.

Bahkan dia memberikan wejangan kepada saya,” bahwa segala sesuatu di dunia ini Semua sudah ada yang mengatur, hidup harus dijalani dengan ikhlas dan sabar. Kegiatan Bhakti Sosial kami mulai hari ini, segala keperluan seperti batako, semen, pasir dan kebutuhan lain sudah mulai kami persiapan di lokasi, “pungkasnya.

Pos terkait