Polsek Sukorejo Jemput Lansia Secara Door To Door Untuk Vaksinasi 

  • Whatsapp

Foto : Kapolsek Sukorejo Iptu Sukron bersama Wakapolsek Sukorejo Iptu Nurul gandeng lansia yang akan mengikuti vaksinasi 

Beritatrends, Ponorogo – Untuk mencapai target vaksinasi, Polsek Sukorejo menggelar vaksinasi merah putih Polri dengan menggandeng instansi terkait dan tenaga kesehatan (Nakes) melaksanakan vaksinasi kepada lansia diwilayah Kecamatan Sukorejo bertempat di balai Desa Prajegan,Minggu (21/11).

Selain menggelar vaksinasi secara terpusat, juga akan dilakukan vaksinasi melalui posyandu atau dengan jemput bola dengan door to door menyasar lansia yang belum divaksinasi.

Kapolsek Sukorejo IPTU Sukron Mukarom menyampaikan bahwa, yang menjadi sasaran program vaksinasi ini diprioritaskan warga lanjut usia (lansia).

“Vaksinasi lansia pada hari kalau belum bisa memenuhi target bisa juga kita laksanakan vaksinasi melalui posyandu lansia atau door to door bagi lansia yang tidak bisa menempuh perjalanan ke tempat vaksinasi terpusat, “kata Iptu Sukron, Senen (22/11).

Iptu Sukron menambahkan, kegiatan vaksinasi melalui Posyandu lansia atau dengan door to door ini, diharapkan dapat mempercepat tercapainya vaksinasi secara menyeluruh, di samping itu sebagai sarana mendekatkan diri Polri sebagai pelayan bagi masyarakat.

“Sedangkan teknis pelaksanaan vaksinasi yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin. Kehadiran Polri bersinergi dengan TNI bersama sama Inkait dalam mensukseskan pelaksanaan vaksinasi merah putih Polri ini, kepada masyarakat khususnya lansia berharap agar penanganan Covid-19 lebih cepat terealisasi, “pungkasnya.

Pos terkait