Polsek Siman Gencar Vaksinasi Door To Door Sasar Lansia

Petugas Polsek Siman bersama petugas kesehatan melaksanakan vaksinasi secara door to door kepada warga

Beritatrends, Ponorogo – Polsek Siman terus gencar dengan memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19 kepada warga . Salah satunya dengan menyasar vaksinasi dengan cara door-to-door menyambangi setiap rumah, terutama para lansia.

”Untuk pelaksanaan vaksinasi kali ini yang dijalankan door-to-door. Tidak seperti program sebelumnya yang harus datang ke lokasi vaksin terpusat. Tetapi petugas Vaksinasi yang mendatangi satu per satu rumah warga yang menjadi sasaran vaksinasi, ‘kata Kapolsek Siman Iptu Yoyok Wijanarjo, Selasa (04/01).

Iptu Yoyok Wijanarko menambahkan, dalam pelaksnaan vaksinasi door-to-door tersebut para vaksinator didampingi personel Bhabinkamtibmas Polsek Siman dan pemerintah desa setempat. Selain itu, pihaknya mengatakan vaksinasi door-to-door tersebut dalam rangka meningkatkan jumlah partisipasi masyarakat dalam vaksinasi sehingga diharapkan cepat membentuk herd immunity.

“Disamping itu, dengan vaksinasi door-to-door itu bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat berkebutuhan khusus dalam memperoleh vaksin Covid-19. Hal ini cukup efektif karena dapat menjangkau keluarga yang belum mempunyai akses vaksin selama ini. Khususnya para lansia dan penyandang disabilitas. Adapun lokasi vaksinasi door-to-door yang diselenggarakan oleh meliputi delapan belas Kelurahan atau Desa. Mulai dari Kel. Ronowijayan, Kel. Mangunsuman, Ds. Tajug, Patihan Kidul, Ronosentanan, Pijeran, Manuk, Tranjang, Jarak, Sawuh, Kepuh Rubuh, Siman, Beton, Madusari, Sekaran, Brahu, Ngabar dan Demangan. Selama pelaksanaan mendapatkan tanggapan positif dari masyarakat. Salah satu buktinya ketika dilaksanakan vaksinasi di salah satu rumah warga di Desa Beton Kecamatan Siman juga didatangan para tetangga yang juga para lansia. Kebetulan mereka juga belum tercatat dalam sasaran sehingga juga meminta divaksin, “pungkasnya.

Pos terkait