Program Jumat Curhat, Kapolres Magetan Dengar Keluhan Warga Tamanan

Kapolres Magetan Dengar Keluhan Warga Tamanan

Beritatrends, Magetan – Seperti diketahui bahwa setiap minggunya, Kepolisian Resor (Polres) Magetan rutin menggelar program Jumat Curhat untuk mendengar keluhan dan aspirasi dari masyarakat. Kali ini, Polres Magetan menggelar Jumat Curhat bertempat di Balai Desa Tamanan, Kecamatan Sukomoro, Magetan, Jumat (27/1/2023).

Kapolres Magetan, AKBP Muhammad Ridwan, S.I.K., M.Si., menerima berbagai keluhan dari masyarakat Tamanan. Mayoritas masyarakat mengeluhkan masalah di lapangan yang berkaitan dengan lalu lintas, salah satunya terkait maraknya anak SMP yang mengendarai kendaraan bermotor ke sekolah.

Sehingga pada kesempatan tersebut, Kapolres sekaligus mengedukasi masyarakat bahwa khususnya anak SMP dilarang untuk membawa kendaraan sendiri.

“Anak-anak memang tidak boleh membawa sepeda motor sendiri ke sekolah, karena memang usianya belum memenuhi aturan lalu lintas di jalan,” terangnya.

Tentu, peran serta dari keluarga juga diharapkan untuk memberikan edukasi atau pemahaman semacam ini kepada anak.

“Masalah ini juga kompleks, tidak hanya masalah hukum, tapi aspek sosial dan infrastruktur perlu dicarikan solusi. Mungkin nanti kita juga akan koordinasikan dengan Pemerintah Daerah,” ujar Kapolres.

Bersamaan dengan acara Jumat Curhat, masyarakat Desa Tamanan juga difasilitasi untuk periksa kesehatan secara gratis sekaligus pemberian bantuan sosial dalam bentuk paket sembako.

Baca Juga  Pisah Sambut Kepala Rutan Kabanjahe Kemenkumham Sumut "Penuh Suasana Haru dan Sukacita"

Pos terkait