Proyek Peningkatan Jalan di Ponorogo Capai 25 Persen

Proyek peningkatan jalan di Ponorogo.

Beritatrends, Ponorogo – Proyek peningkatan jalan di Ponorogo sudah mencapai 25 Persen. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Ponorogo Jamus Kunto Purnomo mengatakan, dari 51 paket pekerjaan, 13 di antaranya sudah rampung 100 persen.

Ia menjelaskan, setiap ruas jalan yang tersentuh perbaikan dengan sumber pembiayaan dari dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) itu memiliki panjang dan lebar berlainan. Waktu pekerjaan yang dibutuhkan juga berbeda. Demikian pula kebutuhan volume material.

“Mayoritas penyedia jasa konstruksi sudah mengawali pekerjaan minggu kedua September lalu. ‘’Perlu waktu 45 hari sampai 90 hari pelaksanaan, insyaAllah semuanya selesai tepat waktu, semuanya on the track (sesuai dengan jalur),’’ kata Jamus.

Dia menambahkan, Ke-13 paket pekerjaan yang sudah rampung, di antaranya, peningkatan jalan Janti-Ngrupit, Polorejo-Ngrupit, Gandukepuh-Gelanglor, Sukosari-Tambakmas, Pemeliharaan Berkala Jalan Imam Bonjol, hotmix ruas jalan Ngunut Danyang, dan hotmix jalan poros desa di Desa Jurug Kecamatan Sooko.

‘’Untuk pengendalian kualitas struktur. Pengujian laboratorium bahan konstruksi juga dilakukan,
Mulai lapisan tipis aspal beton (lataston), kuat tekan beton, hingga tingkat daktilitas (keelastisitasan) aspal,” pungkasnya.

Baca Juga  PJ Bupati Pringsewu Buka Survei Simulasi Akreditasi RSUD Pringsewu 

Pos terkait