Puting Beliung Hantam Puluhan Rumah

Puing-puing rumah RT 14 yang terkena dampak angin puting beliung

Beritatrends, Landak – Cuaca ekstrim yang selalu berubah dalam waktu singkat, terkadang membuat masyarakat was-was, seperti yang terjadi di Desa Tiang tanjung, dusun Pandan RT 14 kampung Tempurung Jumat 1 April 2022.

Eliana ketua RT 14 merupakan saksi saat kejadian mengatakan bahwa kejadian itu tiba- tiba. sekitar pukul 15 sore.

Ya kita sudah mendata korban materi kerusakan rumah dan barang, kita sudah mendata dengan teliti ada 29 kepala keluarga dan saat ini juga korban sudah mengungsi ke keluarga masing-masing.

Pembersihan puing- puing dilakukan gotong royong dengan melibatkan seluruh warga dan bekerjasama dengan pihak TNI Koramil Mempawah hulu.

Saat ini warga yang mengalami musibah terpaan Angin puting Beliung sudah mengungsi ke keluarga masing- masing, kita dari pemerintah desa memberi arahan sambil menunggu bantuan Logistik datang.

Kalitong, salah satu korban yang rumahnya rusak

“Dan saat ini kita juga sudah menyampaikan musibah ini, Kita sudah melaporkan kerugian warga, jumlah Kepala keluarga yang Terdampak , serta yang luka – luka sudah di antar ke Puskesmas, Kami berharap dalam waktu dekat Pemerintah kabupaten Landak, lebih lagi kepada Bupati landak agar segera memberikan bantuan kepada warga korban Puting beliung,” kata Eliana mengahiri.

Hal Senada juga di pertegas oleh Agustiani , Selaku ketua BPD , bahwa sudah melaporkan musibah ini ke BNPB

Kristina nela selaku korban rumah dan barang akibat angin puting beliung berharap agar pihak terkait membantu , apalagi kita sudah di data.

Baca Juga  Danrem 043/Gatam Sholat Idul Adha1444 H /2023 Bersama Masyarakat Bandar Lampung.

Pos terkait