Raih Adipura, Pj Bupati Magetan Beri Apresiasi Pasukan Kuning

Pj Bupati Magetan Beri Apresiasi Pasukan Kuning

Beritatrends, Magetan – Beberapa waktu lalu, Kabupaten Magetan Jawa Timur meraih Piala Adipura tahun 2023.

Kali ini, Pj. Bupati Magetan bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Ketahanan Pangan (DLH & KP) memberikan apresiasi kepada para pasukan kuning atau tim kebersihan.

Apresiasi diberikan saat menggelar apel sekaligus tasyakuran dan halal bihalal, di Bank Sampah Induk Kelurahan Bulukerto, Rabu (17/04/2024).

“Atas nama masyarakat dan Pemkab Magetan, kami mengapresiasi seluruh kegiatan yang telah dilaksanakan dinas bersama jajaran, khususnya Pasukan Kuning, yang bekerja sampai pagi demi seluruh masyarakat Magetan,” kata Pj. Bupati Magetan, Hergunadi.

Pihaknya mengakui bahwa masih banyak petugas kebersihan yang belum mendapat upah sesuai UMR. Sehingga kedepan, Hergunadi berjanji akan berupaya untuk meningkatkan upah tersebut.

“Memang ada beberapa yang masih kurang dari UMR, ya nanti kita sesuaikan di PAPBD,” ujarnya.

Apresiasi pun turut disampaikan oleh Kepala DLH dan KP Magetan, Saif Muchlisun. Pihaknya berterima kasih kepada seluruh petugas kebersihan dan masuarakat Magetan yang telah bahu membahu dalam pengelolaan sampah, sehingga Magetan mendapat Piala Adipura tahun 2023.

“Terima kasih kepada petugas, pemerhati, dan pecinta lingkungan di Magetan yang telah bahu membahu berkolaborasi bersama setiap hari, tanpa henti 24 jam, mengawal dan melayani kebersihan, sehingga Magetan bisa menjadi bersih,sehat, dan hijau,” ungkapnya.

Diketahui dalam kesempatan tersebut, turut diserahkan pula penghargaan kepada para penggiat lingkungan yang ada di Magetan, atas kinerja dalam program Magetan Bersih, Teduh, dan Berkelanjutan tahun 2023.

Baca Juga  Milad dan Wisuda YP Islam Almuhsinin Rimba Melintang

Pos terkait