Rapat Paripurna Istimewa HUT Ke-60 Provinsi Lampung

M. Firsada Bacakan Sambutan Gubernur Lampung  Saat Rapat Paripurna Istimewa HUT Ke-60 Provinsi Lampung

Beritatrends, Tubaba – Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Drs. M. Firsada, membacakan sambutan Gubernur Lampung saat Rapat Paripurna Istimewa Memperingati HUT Provinsi Lampung Ke- 60 Tahun 2024. Di Ruang Paripurna DPRD setempat. Senin (18/03/2024).

M. Firsada menjelaskan, Provinsi Lampung saat ini terus melakukan lompatan-lompatan dalam pembangunan, sehingga menjadi salah satu Provinsi yang maju, antara lain dengan tersedianya Sumber Daya Manusia yang semakin baik karena didukung keberadaan  Perguruan Tinggi baik negeri maupun swasta seperti UNILA, ITERA, UIN dan UBL.

“Perguruan Tinggi tersebut  menjadi tujuan menimba ilmu bagi para calon mahasiswa dari  luar   Provinsi Lampung, serta mampu bersaing dengan Universitas lain di Pulau Jawa. Hal ini terbukti dengan jumlah pendaftar mencapai 35% dari luar daerah,” kata M. Firsada saat membacakan sambutan Gubernur Lampung.

Menurutnya, keberhasilan tersebut merupakan hasil kerja keras dan upaya bersama termasuk para pejabat pendahulu, baik ditingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota, maupun Instansi Vertikal,  dunia usaha, serta seluruh lapisan masyarakat. Sehingga pada usia Provinsi Lampung ke-60 saat ini dapat menorehkan banyak prestasi.

“Kepada pimpinan DPRD dan jajaran legislatif saya mengapresiasi kerjasama yang telah terjalin selama ini dalam hal pelaksanaan fungsi-fungsi legislatif, baik fungsi pengawasan, penganggaran dan legislasi. Kerjasama Legislatif dan Eksekutif selama ini, telah berhasil mewujudkan capaian-capaian pembangunan di bidang infrastruktur, ekonomi, sosial dan budaya,” pungkasnya.

Rapat Paripurna tersebut juga dihadiri oleh jajaran Forkopimda, Ketua TP-PKK Tubaba, Ketua Dharma Wanita Tubaba dan tokoh masyarakat.

Baca Juga  BKKBN Gelar Fun Walk dan Sosialisasi Mencegah Stunting

Pos terkait