Ratusan Goweser Ngonthel Bareng Bupati di Bumi Majapahit

Ratusan peserta Ngontel Bareng Di Bumi Majapahit

Beritatrends, Mojokerto – Sekitar 600 peserta Gowes dari dalam maupun luar kota Mojokerto, bersama Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati mengikuti kegiatan Ngonthel Bareng di Bumi Majapahit yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Mojokerto, Minggu (27/11/2022)

Kegiatan dalam rangka peringatan Hari Pahlawan diikuti peserta untuk masyarakat umum ini berlangsung di kawasan wisata Kecamatan Pacet,mengambil tempat Start dan Finish di Wisata Kuliner dan pusat oleh-oleh Mojo Kembangsore Park(MKP)Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto

Ratusan masyarakat dari kabupaten Mojokerto serta luar Mojokerto baik dari Surabaya,Gresik,sidoarjo dan sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Mojokerto, Bupati Ikfina juga ikut bersepeda didampingi Kadisparpora Norman berkeliling sesuai rute yang telah ditentukan panitia.

Tentunya, kegiatan ini dilangsungkan di Kecamatan Pacet juga untuk mengeksplor Destinasi alam Pegunungan Pacet yang ada di wilayah Kecamatan Pacet.

Sebelum mengibarkan bendera start tanda peserta kegiatan berangkat dari garis start,

Bupati Ikfina memberakatakan secara langsung peserta Nyontek Bareng, sebelum mengibarkan bendera dari garis Start, lebih dulu Bupati menyambut para peserta baik dari Kabupaten Mojokerto atau pun kota-kota tetangga. “Sugeng rawuh (selamat datang,red*) para peserta yang dari luar Kabupaten Mojokerto, selamat mengikuti kegiatan ini, semoga lancar sampai finish nanti,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Mojokerto, Norman Handhito menjelaskan, peserta akan bersepeda sesuai rute yang disiapkan panitia. Panjang rute kurang lebih 13 kilometer.

Sebelum Ngontel bareng diberangkatkan, Bupati Ikfina bersama peserta Ngonthel Bareng terlebih dulu mengikuti senam bersama di halaman Mojo Kembangsore Park, Desa Petak, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Para peserta Ngontel Bareng di Bumi Mojopahit, di siapakan puluhan hadiah hiburan dan juga hadiah utama, serta di hibur orkes Monata dari Sidoarjo.

Pos terkait