Ratusan ‘Mancing Mania’ dan Pameran Akik Nusantara Ramaikan Festival Embung Sariagung Magetan

Pameran Akik Nusantara Ramaikan Festival Embung Sariagung Magetan

Beritatrends, Magetan – Embung Sariagung yang berlokasi di Desa Ringinagung, Kecamatan/Kabupaten Magetan, dapat menjadi salah satu alternatif wisata akhir pekan.

Apalagi, saat ini tengah digelar Festival Embung Sariagung yang diramaikan dengan kegiatan mancing bersama, pameran batu akik, dan pameran UMKM yang berlangsung hingga Minggu (11/06/2023) besok.

“Festival ini digelar dengan tujuan untuk menghidupkan ekonomi dan menarik wisatawan untuk berkunjung ke Embung Sariagung,” kata Ketua Panitia Festival Sariagung, Edwin Widiyanto, Sabtu (10/06/2023).

Meski cuaca panas, tak menyurutkan antusias para ‘Mancing Mania’ se-karesidenan Madiun untuk berebut 100 kg ikan nila gratis.

Terlebih panitia juga telah menyiapkan doorprize berupa batu akik bagi pemancing yang berhasil menaikkan 15 ikan pertama usai penaburan.

Disisi lain, puluhan pelapak batu akik dari berbagai daerah, seperti Kediri, Surabaya, Yogyakarta, dan Jakarta juga turut meramaikan festival ini.

Berbagai jenis batu akik dengan range harga bervariatif, mulai Rp 100 ribu hingga Rp 3,5 juta dipasarkan disana.

“Mudah-mudahan festival semacam ini bisa menjadi agenda tahunan Desa Ringinagung, khususnya di Embung Sariagung,” harap Edwin.

Ditambahkan Bupati Magetan, Suprawoto yang hadir membuka acara, juga yakin bahwa Embung Sariagung kedepan dapat terus berkembang.

Menurutnya, perlu sedikit polesan seperti penanaman pohon agar embung yang tak jauh dari kota ini makin rindang.

“Sebelumnya Magetan sebelah selatan sering tergenang air, tapi sekarang setelah ada embung dapat berkurang, muncul sumber mata air, dan perekonomian ikut tumbuh. Tinggal penataan lebih lanjut ya,” ujar Bupati.

Pos terkait