Ratusan Massa dari 3 Desa Lakukan Demonstrasi Ditengah Pelantikan 80 Kades Terpilih

Pelantikan 80 Kades Terpilih

Beritatrends, Asahan – Carut marutnya keadaan bangsa kita saat ini, menjadi bukti nyata bahwa semakin hari bangsa ini terus digerogoti oleh para mereka yang hanya memikirkan perut dan selangkangan mereka sendiri.

Lemahnya penegakan hukum stabilitas keamanan yang lemah ekonomi politik dan lain-lain. Sepertinya tidak ada lagi kata yang pantas untuk para penguasa yang selalu berperilaku pasif.

Hal itu disampaikan Koordinator sekaligus Penanggungjawab Gerakan Masyarakat Desa Sei Lunang (GMDS) kecamatan Sei Kepayang Timur dalam aksi demonstrasi yang dilakukan di halaman kantor Bupati Asahan, Senin (07/11/2022) siang.

“Tidak ada kompromi dengan peja bat yang hanya ingin memperkosa kepentingan rakyat) di kabupaten Asahan”, katanya yang disambut ratusan massa pendemo yang berasal dari dua desa lainnya yakni, Desa Sei Faham dan Desa Bagan Asahan.

Dalam tuntutannya massa memprotes hasil pemilihan kepala desa yang sarat akan pelanggaran yang bersifat terstruktur, massif, dan terencana. Hal itu katanya, dibuktikan dengan berkurangnya suara salah satu calon pada penghitungan hasil Pilkades yang dilaksanakan pada 07 November, lalu.

Pada kesempatan itu, massa aksi yang sudah kali ketiga melakukan aksi, diterima langsung oleh Bupati Asahan bersama Wakil Bupati dengan mempersilahkan masing-masing perwakilan dari tiga desa tersebut untuk melakukan berinteraksi dengan para pemangku kepentingan.

Sebagai informasi, dihari yang sama, Bupati Asahan, Surya juga melantik 80 Kepala Desa hasil Pilkades serentak bergelombang (07/09), lalu bertempat di GOR Kisaran. Dari 90 desa yang direncanakan, 89 Desa sukses menyelenggarakannya.

Informasi yang berhembus, dikarenakan beberapa kendala administrasi maupun teknis, maka Bupati tidak melantik 9 desa dengan berbagai pertimbangan, termasuk Desa Sei Lunang dan lainnya.

Pantauan di dua lokasi, ratusan aparat gabungan yang terdiri dari Polres Asahan, Kodim 0208/AS serta Satpol PP Pemkab Asahan bersiaga disamping untuk mengawal serta mengamankan jalannya aksi demonstrasi tersebut.

Pos terkait