Rawat Jalan Eksekutif dan SIMRS RSUD dr Mohammad Zyn Diresmikan Bupati Sampang Dengan Konsep Tidak Pakek Lama dan Ribet

Beritatrends, Sampang – Terobosan baru terus dilakukan oleh RSUD dr Mohammad Zyn Sampang Madura, yaitu dengan membuka Pelayanan Rawat Jalan Eksekutif dan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) bagi masyarakat menengah ke atas. Dengan tujuan pelayanan kesehatan masyarakat yang lebih prima khususnya masyarakat Sampang dan umumnya untuk masyarakat Madura, sebagai rumah sakit rujukan di seluruh Madura. RSUD dr Mohammad Zyn Sampang bekerja sama dengan RSU Unair Surabaya.

Hari ini Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi dan Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat melaunching Pelayanan Rawat Jalan Eksekutif di RSUD dr. Mohammad Zyn, Jum’at (11/3/2022).

Kegiatan yang juga digelar dalam rangkaian HUT RSUD dr. Mohammad Zyn ke 46 juga dilaunching Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) sebagai upaya peningkatan pelayanan dengan konsep tidak pakek lama dan tidak pakek ribet.

Dalam kegiatan tersebut hadir juga Forkopimda Sampang, Sekdakab Sampang H. Yuliadi Setiawan, Kepala Kantor Kemenag Sampang, Direktur RSU Unair Prof. Dr. Nasronuddin, dr., Sp.PD.,KPTI-FINASIM, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sampang.

Sambutan Direktur RSUD dr Mohammad Zyn, dr Agus Akhmadi M. Kes mengatakan berterima kasih kepada Bupati Sampang yang telah mendukung terobosan baru di dalam kegiatan yang ada di RSUD.

“Kami memberikan kemudahan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Sampang dan bekerja sama dalam RSU Unair Surabaya serta kami sudah ada 11 dokter spesialis,” terangnya dihadapan Bupati Sampang beserta undangan.

Sambutan Direktur RSU Unair Surabaya ini adalah kreasi dan inovasi, atas nama RSU Unair memberikan penghargaan dan memberikan peluang dan kerja sama dengan pihaknya. Dalam Transformasi kesehatan ada 2 yaitu Terintegrasi dan berkolaborasi.

“Kami siap mendampingi program Bupati Sampang dalam pelayanan kesehatan ala modern dan saat membutuhkan kami siap membantu dan saya ucapkan selamat HUT ke 47 dan di bukanya pelayanan rawat jalan eksekutif di RSUD dr Mohammad Zyn,” kata Prof. Dr. Nasronuddin.

Baca Juga  Sosialisasi Pembekalan Evaluasi Penyelenggaran Statistik Sektoral

Bupati Sampang dalam sambutannya mengatakan Di awal menjabat Bupati Sampang dirinya mengaku memiliki PR untuk membenahi RSUD dr. Mohammad Zyn namun saat ini sudah banyak inovasi dan pembenahan dari segala sektor baik dari sarana prasarana maupun pelayanannya.

“Alhamdulillah Pelayanan di RSUD dr Mohammad Zyn sudah baik, fasilitas yang berkualitas dan memuaskan menjadi kunci utama, dengan dilaunchingnya Layanan Rawat Jalan Eksekutif masyarakat Sampang kini masyarakat tidak perlu lagi ke daerah lain jika ingin melakukan pemeriksaan di luar jam kerja. Selamat HUT RSUD dr Mohammad Zyn yang ke 46,” terangnya.

Selanjutnya Bupati Sampang menyampaikan harapannya untuk bersama-sama mewujudkan pelayanan kesehatan yang semakin prima sehingga sehingga terpenuhi kebutuhan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik dan RSUD dr Mohammad Zyn menjadi rumah sakit rujukan se-Madura.

Dalam acara tersebut Penandatanganan prasasti oleh Bupati Sampang dan penyerahan plakat daerah ke dlDirektur RSU Unair Surabaya.

Pos terkait