Realisasi Tukar Guling Tanah Jalan Desa Indraloka II Dengan CV Agri Strack Diduga Bernilai Ratusan Juta Rupiah

Realisasi Tukar Guling Tanah Jalan Desa Indraloka II Dengan CV Agri Strack Diduga Bernilai Ratusan Juta Rupiah

Beritatrends, Tulang Bawang Barat – CV Agria Strach adalah perusahan yang bergerak di bidang pengolahan singkong untuk di jadikan tepung tapioka. Saat sedang melaksanakan pembangunan fisik pabrik yang berdomisili di Tiyuh/Desa Indraloka II Suku.01/RT.01 Kecamatan Way Kenanga Kabupaten Tulang Bawang Barat. Beberapa minggu yang lalu mengadakan sosialisasi tukar guling tanah jalan dengan Desa Indraloka II di Balai Desa 5/7/2022 dan 6/7/2022 yang menimbulkan Pro dan Kontra, Kamis (21/7/2022)

Media patner Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Korwil Tubaba memantau perkembangan hasil sosialisasi tukar guling jalan tanah dengan turun ke lokasi di Suku.01/RT.01 hasil penulusuran hampir seluruh masarakat Suku.01 dan Suku
02 menolak tukar guling tanah jalan dengan beragam alasan. Diantara nya di sampaikan masarakat dan tokoh pemuda dari Suku .01 dan Suku02, FN dan KSB, sebagai narasumber mengatakan, “Saya menolak tukar guling tanah jalan bukan semata – mata karena kepentingan pribadi melainkan kepetingan masarakat, karena sudah jelas di sampaikan jika terrealisasi tukar guling tanah jalan dengan CV Agri Strach, jalan jalur II Memenuju kebun dan pemakaman umum kami akan di tutup total, kalau tidak di tutup kami pun tidak melakukan penolakan.” Ucap KSB.

Keterangan yang sama di sampaikan tokoh Masarakat FN mengatakan dalam rancangan rapat awal berdirinya CV Agri Strach saya selalu di ikut sertakan dan tidak ada pembahasan tentang menutup jalan pasilitas umum bahkan sebaliknya bersepakat untuk mengunakan jalan pasilitas umum itu bersama-sama dengan masarakat.” Ungkap FN.
Lebih lanjut partner FPII Korwil Tuban mematau beberapa hari di Sekitaran lokasi CV Agri Strach dan bertemu dengan karyawan CV Agria Strach yang engan di sebutkan namanya, dan berkenan di konfermasi terkait pelaksanaan tukar guling tanah jalan yang berada di suku 01, menurut keterangan narasumber sangat membuat cercengang, Jalan ini ukurannya 4,5 x 12 m Tiga Ratus Lima Puluh Juta Rupiah (350,000,000) oleh CV Agria Strach Jika terjadi tukar guling jalan tanah desa Itu kepada saya,” Katanya.

Baca Juga  Jatanras Polres Asahan Tangkap Pelaku Pencurian

Untuk memperjelas keterangan yang di dapat dari salah satu karyawan CV Agri Strach tentang nilai tukar guling jalan yang bernilai ratusan juta rupiah. Partner menemui juru tulis Desa Indraloka II SML di rumah nya dan Menyatakan,”Saya tidak mengetahui tetang nilai rupiahnya mas lebih jelasnya menemui Kepala Desa Nengah Parte sebagai ketua oanitia tukar guling tanah jalan Desa, kalau dana oprasional sosialisasi tukar guling Tanah Jalan Desa dengan CV Agri Strach yang saya tau mas, kurang lebih Rp 32,300,000 (Tiga Puluh Dua Juta Tiga Ratus Ribu Rupiah) pungkas SML.

Pos terkait