Berangkat Berjuang Saber Dua Desa di Sintang Akan Nikmati Listrik

 

Beritatrends, Sintng, Kalbar – Ormas SATRIA BORNEO RAYA memperjuangka Dua desa di Kabupaten Sintang, yaitu desa Tanjung Kelansam, Kec. Sintang dan desa Mensiap Jaya, Kec. Tempunak, hingga bisa akan menikmati listrik pada tahun 2022 ini.

Hal ini berkat perjuangan ormas Satria Borneo Raya (SABER) berdasarkan Berita Acara hasil audiensi antara Manager UP2K PLN Kalbar, Kepala Desa bersama masyarakat dan Satria Borneo Raya (SABER), pada hari Rabu, 20 Juli 2022 di kantor PLN UIW Kalbar.

“Berkat perjuangan kita bersama masyarakat, yang dimulai dengan audiensi di kantor PLN Rayon Sintang tanggal 15 Juli 2022 lalu, kemudian dilanjutkan pada hari ini, Rabu, 20 Juli 2022 di Pontianak, maka kedua desa ini akan menikmati listrik pada tahun 2022 ini” ucap Agustinus, S.Pd., Ketua Umum Satria Borneo Raya (SABER).

“Sudah 77 tahun Indonesia memproklamasikan kemerdekaannya, desa ini belum menikmati listrik, padahal wilayah transmigrasi di sekitarnya sudah menikmati listrik. Dimana keadilan negara memberikan hak dasar ?” tambah Agustinus, S.Pd.

Menurut data dan info yang didapatkan, kedua desa ini sudah mendapatkan list yang akan dialiri listrik tahun 2022 ini, namun dalam daftar realisasinya dicoret dan diganti dengan desa lain tanpa alasan dan konfirmasi dari pihak PLN.

“Dari tahun 2018 kami sudah mengusulkan listrik ini, demikian juga tahun 2022 ini, tetapi dicoret dan gagal” ucap Emparak, Kades Tanjung Kelansam, Kec. Sintang.

Budi, Kades Mensiap Jaya, Kec. Tempunak menyampaikan hal yang sama.
“Kami hari ini berjuang untuk mendapatkan hal kami sebagai warga negara Indonesia, dan akhirnya bisa terealisasi adanya aliran listrik dan ini berkat perjuangan keras SABER” tambahnya.

Sebagaimana diketahui bahwa ormas Satria Borneo Raya (SABER) merupakan ormas yang sudah resmi dengan terbitnya SK AHU dari Menkumham RI beberapa waktu lalu.

Walaupun ormas ini baru berdiri, namun sudah banyak membantu dan mengadvokasi masyarakat.

Pos terkait