Rehabilitasi Jembatan Desa Srandil Ponorogo

Rehabilitasi Jembatan Desa Srandil Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo.

Beritatrends, Ponorogo – Pemerintahan Kecamatan Jambon Desa Srandil tahun anggaran 2023 melaksanakan kegiatan perehapan jembatan yang berlokasi arah persawahan untuk pertanian Desa Srandil RT 01 RW 03, dengan volume panjang 5 meter lebar 2 meter. Untuk anggaran dari dana Desa senilai 98,320,000 juta rupiah pendamping Kasun Desa, (08/08/2023).

Ketua pelaksana PPK Kamituwo Bela Arifiyan serta pendamping Bonadi selaku moden, dengan masa kerja 1 bulan lebih yang di kerjakan oleh masyarakat setempat. Dilaksanakan di bulan juli awal sampai akhir agustus baru selesai.

Arah tujuannya rehab jembatan untuk perkembangan perekonomian masyarakat dan meningkat kesejahteraan untuk mempermudah mengambil hasil pertanian agar memudahkan jalanya roda kehidupan masyarakat sekitar, yang kedua tujuannya dalam saat saat ini sesuai dengan perkembangan zaman baik untuk memetik atau untuk mengarap semua memakai alat yang lebih cepat contohnya untuk panen semaksimal yang dulu zaman petani memakai erek tradisional sekarang menggunakan Dos, yang ketiga cara pengarapan kita dulu memakai traktor sekarang menggunakan mesin gilingan pembajak sawah jadi jauh berbeda dari dulu maka perlu untuk jalan dan jembatan yang cukup lebar , dan keempat untuk pengambilan hasil padi sekarang memakai roda 4.

“Harapannya semoga juga tahun kedepanya agar masyarakat itu tidak ada kendala adanya dalam hal yang di atas tersebut maka mengupayakan proyek jembatan ini bermanfaat untuk segalanya “, dengan demikian tahun ke depan bisa adanya pelebaran yang lebih kuat bisa mensejahterakan khususnya petani di Desa Srandil.

Suwarno Pamuji selaku kepala Desa Srandil cuma hanya mensetujui apa yang perlu di butuhkan warganya sesuai dengan sektor kebutuhan masyarakat khususnya Desa Srandil, jadi semoga berguna dan bermanfaat.

Baca Juga  Pj. Bupati Landak Hadiri Perayaan Natal dan HUT Ke-22 JDW Kab Landak

Pos terkait