Resmi Penempatan Karantina Desa Bahagia Bagi 31 Orang Paskibraka

Karantina Desa Bahagia Bagi 31 Orang Paskibraka

Beritatrends, Rohil — Bupati Rokan Hilir (Rohil) melalui Asisten I Pemkab Rohil Ferry H. Parya membuka secara resmi Penempatan Karantina Desa Bahagia Bagi 31 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2024 untuk menjalani pendidikan dan pelatihan, Jumat (2/8/2024) sore di Hotel Armaroza Jalan Lintas Kecamatan Bagan Punak Meranti, Bagansiapiapi, Rohil, Provinsi Riau.

Penempatan dan Karantina Desa Bahagia Paskibraka Tahun 2024 dimulai dengan prosesi upacara yang dipimpin langsung Asisten I Pemkab Rohil, Ferry H. Parya dan di hadiri Plt. Kaban Kesbangpol Rohil Gusti Marpaung, Kabid Kesbang, Selamat, Koordinator paskibraka AKP. Budi Rahmadi, SH, Pelatih dari Polri Aipda Jufrimun, SH, Brigadir M.Riad dan pelatih dari TNI Peltu Wan Fahrizal serta Serka Edi Siswanto.

Asisten I Pemkab Rohil Ferry H.Parya dalam sambutannya menyampaikan bahwa mulai hari ini Jumat Anggota Paskibra Rohil Tahun 2024 yang berhasil terpilih sebanyak 31 orang dari berbagai sekolah menengah atas yang ada di Rokan Hilir telah memasuki masa karantina untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan.

“Hari ini para anggota Paskibraka Rohil Tahun 2024 memasuki masa karantina untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan calon anggota Paskibraka,’ kata Ferry H.Parya.

Lanjutnya,” Untuk itu, calon anggota Paskibraka harus menjalani proses tantingan. Dimana proses tantingan ini untuk mengetahui kesanggupan dan kepastian anggota Paskibraka untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan Apakah mereka sanggup jauh dari orang tua dan keluarga, dituntut untuk disiplin tinggi serta memiliki kondisi fisik dan mental yang kuat,” jelas Ferry.

Ferry Parya juga menyampaikan agar calon anggota Paskibraka di Desa Bahagia atau ditempat karantina harus melaksanakan kegiatan sehari-hari dengan landasan Dharma Mulia Putra Indonesia yang merupakan penjabaran dari makna isi Pancasila. Ia berharap selama masa menjalani pendidikan dan pelatihan di Desa Bahagia, calon anggota Paskibraka dapat fokus dengan latihannya sehingga nantinya akan mendapatkan hasil yang terbaik pada peringatan hari Kemerdekaan 17 Agustus.
“Kita berharap calon anggota Paskibraka Rohil Tahun 2024 ini nantinya dapat fokus dalam belajar dan berlatih selama masa karantina. Semoga mereka tetap sehat, tetap semangat sampai hari puncak peringatan hari Kemerdekaan RI 17 Agustus nanti,” harapnya.

Baca Juga  AMDK Yoiki Hadir di CFD Alun-Alun Caruban, Gratis Bagi Para Pengunjung

Sementara itu, Plt. Kepala Badan Kesbangpol Rohil Gusti Marpaung melalui Kabid Kesbang, Selamat mengatakan bahwa anggota Paskibra Rohil Tahun 2024 berjumlah 31 orang terdiri dari pria 18 orang dan wanita 13 orang.

Sedangkan untuk Koordinator paskibraka Rohil diambil dari Anggita kepolisian, AKP. Budi Rahmadi, SH pelatih dari kepolisian Aipda Jufrimun, SH, Brigadir M.Riad dan dari TNI Peltu Wan Fahrizal serta Serka Edi Siswanto.

“Tahun ini kita telah merekrut sebanyak 31 siswa dan siswi terbaik dari Sekokah Menengah Atas yang ada di Rohil untuk menjadi anggota Paskibraka Rohil Tahun 2024. Dan mulai hari ini tanggal 2 Agustus sampai 17 Agustus mereka memasuki masa karantina dan akan menjalani pendidikan dan pelatihan di Desa Bahagia,” kata Selamat.

Lanjutnya,” Sebelumnya Kesbangpol Rohil telah mengirimkan 3 utusan Paskibra dari Rokan Hilir untuk menjadi Anggota Paskibraka Propinsi Riau. Dari ketiga orang tersebut merupankan hasil seleksi terbaik untuk menjadi utusan Rohil diantaranya Dede Erlangga Manik dari SMA Negeri 5 Bagansinembah, Zidan Adli dari SMA Negeri 1 Rantau Kopar dan Cindy Maria Diva Siregar dari SMA Negeri 1 Bagansinembah,” ujarnya.

Prosesi penempatan karantina 31 orang calon Paskibraka Rohil ditandai dengan pemotongan pita oleh Asisten I Pemkab Rohil Ferry H.Parya didampingi Plt. Kaban Kesbangpol Rohil Gusti Marpaung, Kabid Kerbang Selamat serta Kordinator Pelatih AKP. Budi Rahmadi, SH.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *