Ribuan Penumpang dan Ratusan Unit Kendaraan Tinggalkan Selayar di Arus Balik, Hari ke 7

 Ratusan Unit Kendaraan Tinggalkan Selayar di Arus Balik, Hari ke 7

Beritatrends, Selayar – Ratusan unit kendaraan kecil (KK) yang terdiri dari armada mobil pribadi dan sepeda motor, kembali diseberangkan via kapal ferry bertepatan dengan hari ketujuh, masa arus balik penumpang, pasca hari raya Idul Fitri 1443 H.

Tiga unit armada kapal Ferry disiagakan PT. ASDP Indonesian Ferry (Persero) Cabang Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, sejak hari, Sabtu, (7/5) subuh, sampai sore hari.

ketiganya, distand bykan untuk mengurai antrian pemudik yang akan keluar melalui pintu Pelabuhan Pamatata dan kembali ke kota tujuan masing-masing.

Pada trip pertama, PT. ASDP Indonesian Ferry (Persero) Cabang Kepulauan Selayar, memberangkatkan KM. Kormomolin yang disusul oleh KMP. Bontoharu pada pemberangkatan trip kedua.

Pemberangkatan trip ketiga sendiri, diisi oleh KMP. Balibo dan KMP. Kormomolin di trip keempat.

General manager (GM) PT. ASDP Indonesian Ferry (Persero) Alvius D Bago mengutarakan, “sudah menjadi komitmen bersama, bahwa penumpang, dan kendaraan pemudik akan diberangkatkan lebih awal dari jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya”.

“Menerapkan sistem tiba berangkat, PT. ASDP Indonesian Ferry (Persero) berkomitmen untuk mempercepat jadwal keberangkatan kapal dengan mempertimbangkan situasi dan capacity daya angkut kapal”.

“Jika sudah dianggap penuh, kapal akan langsung diberangkatkan”, terang pria berusia kurang lebih…tersebut kepada wartawan, hari, Sabtu, (7/5).

Alvius menjelaskan di hari ketujuh, masa arus balik ini, PT. ASDP Indonesian Ferry (Persero) memberangkatkan total seribu orang penumpang, berikut tiga ratus unit kendaraan roda dua, seratus tiga puluh unit kendaraan kecil (KK) mobil pribadi, berikut empat unit armada tronton, truck sedang (TS) dan truck besar(TB), dan empat unit armada bus AKDP.

Pos terkait