Ribuan Umat Islam di Magetan Gelar Aksi Bela Palestina

Aksi Bela Palestina digelar di Magetan

Beritatrends, Magetan – Ribuan umat Islam yang tergabung dalam ponpes, ormas, ataupun harokah islamiyah di Kabupaten Magetan Jawa Timur memadati Gor Ki Mageti, Minggu (14/01/2024) pagi. Mereka datang untuk mengikuti Tabligh Akbar Bela Palestina bersama KH. Bachtiar Nasir.

Saat tabligh akbar, silih berganti para ulama turut berorasi, mengajak umat Islam di Magetan untuk berjuang dan mendoakan para syuhada yang gugur di Tanah Gaza.

Berdasarkan pantauan, ribuan masyarakat tampak kompak mengenakan pakaian serba putih. Tak sedikit juga yang membawa atribut dukungan untuk Palestina, mulai dari bendera, poster, hingga spanduk bertuliskan dukungan terhadap kebebasan Palestina.

“Free free Palestine! Free free Palestine!,” pekik mereka di sela-sela acara.

Pimpinan Pondok Pesantren Raden Patah Magetan, KH. Imam Yudianto sekaligus Ketua Panitia, mengatakan bahwa aksi ini membawa tuntutan pembelaan kemerdekaan bagi Palestina.

“Kami menuntut agar Mahkamah Internasional menangkap pelaku teror disana, yaitu Yahudi Zionis Israel yang saat ini tengah melakukan genosida di Palestina,” tegasnya.

“Kami juga menginginkan Israel bertanggung jawab dan memperbaiki kondisi Palestina terhadap apa yang dilakukan dan kerusakan yang ada,” imbuh KH. Imam.

Dalam aksi tersebut, masyarakat yang hadir juga diajak untuk boikot produk pro Israel.

Baca Juga  Proses Perekrutan Perjanjian Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Guru Tak Adil, Perwakilan Honorer Datangi DPRD

Pos terkait