Riset Kimia UM Kembangkan Media Podcast Youtube dan Spotify

UM Kembangkan Media Podcast Youtube dan Spotify

Beritatrends, Sidoarjo -Riset Kimia UM Kembangkan Media Podcast Youtube dan Spotify.

Kelompok bimbingan riset pendidikan di bawah naungan Profesor Hayuni Retno Widarti saat ini mengikuti tren penelitian bidang media pembelajaran. Tahun ini, Profesor Hayuni menginisiasi media Podcast yang lagi booming di dunia maya, terutama Youtube dan Spotify.

Media yang telah dikembangkan dapat dinikmati di laman Youtube dan Spotify dengan Nama Etno-Chem Official dan tentunya akan diupdate hingga materi kimia tuntas.

Selama pengembangan media Podcast, materi kimia yang diambil tentang topik ikatan kimia, diantaranya ikatan ionik, ikatan kovalen, ikatan kovalen koordinasi, kestabilan ikatan kimia.

Podcaster diperankan oleh Ginesia Dudin Wijaya, Putri Nanda Fauziah, dan Meyga Evi Ferama Sari, M.Si. Selain itu, mahasiswa lain yang ikut dalam penyiapan media ini, ialah Cahya Aulia Khandi, Dian Nuriyanti, Shella Natasya, Sri Mulyani, dan Deni Ainur Rokhim. Tempat taking video podcast yang ditentukan dengan gaya anak-anak milenial.

Tentu, media ini dikembangkan agar siswa-siswi dapat menikmati sambil belajar materi kimia.

Podcast yang dikembangkan ini dilebur dalam penelitian kolaborasi dengan peneliti dari UNS dan UNY, yakni Prof. Dr. Antuni Wiyarsi, M.Sc (UNY), Dr. Sri Yamtinah, M.Pd. (UNS), dan Dr. Ari Syahidul Shidiq, M.Pd. (UNS). Media ini akan menjadi pengayaan data penelitian RKI di bidang pendidikan.

Terlebih, riset RKI tahun ini mengangkat tema kurikulum merdeka dan etno-sains yang lagi topik tren di Indonesia. Tentu, media podcast ini menarik perhatian peneliti-peneliti dan pemerhati pendidikan.

Baca Juga  DPRD Kabupaten Blitar Gelar Raker untuk Bahas Dana Hibah dan Giat Keagamaan

Pos terkait