Rutan Magetan Bersih-Bersih Taman Makam Pahlawan

Sambut HDKD Ke-78, Rutan Magetan Bersih-Bersih Taman Makam Pahlawan

Beritatrends, Magetan – Kegiatan bersih-bersih Taman Makam Pahlawan menjadi salah-satu rangkaian kegiatan yang melengkapi semarak peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-78 Tahun 2023. Pada Kamis (03/08/2023) Kepala Rutan Magetan Kanwil Kemenkumham Jatim mengerahkan seluruh jajarannya untuk membersihkan Taman Makam Pahlawan (TMP) Yudhonegoro Magetan.

Kegiatan diawali dengan penyampaian brifing oleh Kepala Rutan Eries Sugianto. Eries mengatakan bahwa giat kali ini bukan hanya sebagai ajang bersih-bersih semata. Menjaga kebersihan lingkungan TMP merupakan salah satu bentuk penghargaan atas perjuangan dan jasa para pahlawan.

“Seluruh pegawai kita kerahkan untuk turun membersihkan Taman Makam Pahlawan Yudhonegoro, selain untuk menyambut hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus, bersih-bersih ini juga merupakan salah-satu agenda Hari Dharma Karya Dhika sebelum nantinya kita melakukan kegiatan tabur bunga,” ujar Karutan.

Setelah mendengarkan arahan, seluruh petugas langsung bekerja sama membersihkan lingkungan dengan fokus kegiatan pada pembersihan makam-makam para Pahlawan, pemotongan rumput-rumput liar diseluruh halaman hingga pembersihan daun-daun kering yang berserakan. Tampak seluruh petugas sangat antusias dan bersemangat dalam kegiatan ini.

Kegiatan bersih-bersih kali ini juga melibatkan Warga Binaan sebagai bentuk pembinaan kepribadian kepada mereka agar peka dan peduli dengan lingkungan sekitar. Selain itu tujuan kegiatan bersih-bersih ini adalah untuk menanamkan arti perjuangan para pahlawan dalam diri Petugas maupun Warga Binaan agar senantiasa memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi dan cinta kepada bangsa dan negara.

Baca Juga  Pemkab Magetan Salurkan 1.064 Unit Bantuan RTLH di Tahun 2022

Pos terkait