Rutan Magetan Gelar Bakti Sosial Tunjukkan Kepedulian Terhadap Masyarakat

Beritatrends, MAGETAN – Dalam rangka memperingati Hari Pengayoman Ke-79 tahun 2024, pegawai Rutan Magetan Kanwil Kemenkumham Jatim melakukan aksi bakti sosial dengan menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat Dusun Templek Desa Gonggang, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan pada Kamis (08/08/2024). 

Dipimpin Kepala Rutan Eries Sugianto, Rombongan pegawai Rutan Magetan berangkat ke lokasi bakti sosial, yakni di Dusun Templek pada pukul 16.00 WIB dengan menggunakan kendaraan bermotor. Perjalanan yang memakan waktu hampir satu jam tersebut harus melewati medan yang cukup sulit, namun semangat dan antusiasme rombongan tetap tinggi.

Setibanya di desa yang terletak di kaki Gunung Lawu tersebut, rombongan disambut dengan hangat oleh Kepala Desa Gonggang, Agus Susanto beserta warga setempat. Acara tidak dilaksanakan di dalam ruangan melainkan pada halaman rumah warga. Hal tersebut menambah rasa kebersamaan antara petugas Rutan dan masyarakat. 

Dalam sambutannya, Kepala Rutan menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Dusun Tamplek atas sambutan yang diberikan. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kepala Desa ataupun Bapak-Ibu perangkat desa dan warga Dusun Tamplek yang telah menyambut kami dengan luar biasa,” ujar Eries.

Eries juga melanjutkan bahwa tujuan kedatangan jajarannya, yaitu untuk mempererat tali silaturahmi serta menyalurkan bantuan kepada masyarakat dalam rangka memperingati Hari Pengayoman Ke-79.

Sementara itu, Kepala Desa Gonggang, Agus Susanto mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas perhatian serta kehadiran pegawai Rutan yang datang jauh dari kota Magetan. “Kami sangat berterima kasih kepada bapak ibu sekalian yang telah berusaha keras datang ke pelosok Kabupaten Magetan. Rasa syukur dan haru kami sampaikan mengingat medan yang sulit dan jaraknya yang jauh,” ungkapnya.

Sebanyak 40 bingkisan bantuan berupa bahan-bahan makanan pokok atau sembako disalurkan secara bergiliran kepada warga. Adapun sumber dana bantuan yang diberikan berasal dari iuran pribadi seluruh Pegawai Rutan Magetan.

Baca Juga  Jumat Berkah, Polsek Pancur Batu Bagikan Paket Sembako Kepada Masyarakat

Sehari sebelumnya, (07/08/2024) Eries beserta jajaran juga telah menyalurkan bantuan kepada keluarga pegawai terdampak Covid-19 yaitu Bapak Rochmad Basuki, salah satu anggota jaga Rutan Magetan yang pada bulan September 2021 lalu telah berpulang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *