Rutan Magetan Gelar Donor Darah pada Peringatan HBP Ke – 60

Bukti Kepedulian terhadap Sesama, Rutan Magetan Gelar Donor Darah pada Peringatan HBP Ke – 60

Beritatrends, Magetan – Masih dalam rangka peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke – 60, kali ini Rutan Magetan Kanwil Kemenkumham Jatim menggelar kegiatan donor darah dengan menghadirkan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Magetan pada Senin (15/04/2024).

Bertempat di Aula Rutan, kegiatan donor darah dimulai pada pukul 9 pagi dan diikuti oleh Kepala Rutan, Pejabat Struktural, Staf, Anggota Jaga hingga PIPAS (Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan).

Adapun mekanisme pelaksanaan donor darah diawali dengan registrasi atau pendaftaran. Selanjutnya calon pendonor juga harus mengikuti skrining awal sebelum diambil darahnya. Pemeriksaan berat badan, tensi hingga cek darah juga harus dilalui mengingat pendonor harus benar-benar dalam keadaan sehat.

Kepala Rutan Eries Sugianto yang juga menjadi salah satu pendonor berharap agar semua jajarannya dapat turut andil dalam kegiatan tersebut. “Meskipun ada persyaratan dan pemeriksaan yang harus dilalui, harapannya banyak pegawai dapat mendonorkan darahnya. Karena kegiatan seperti ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Semoga kegiatan positif seperti ini bisa dilakukan secara kontinu,” ucapnya.

Dari sekian banyak pegawai yang mendaftar dan melalui skrining, terdapat 13 kantong darah yang berhasil dikumpulkan oleh pihak PMI Magetan pada kegiatan kali ini.

 

Baca Juga  Warga Lansia Jalen Terima Sembako Dari PKK Ponorogo

Pos terkait