Bupati Tasyarufkan Bantuan Basnaz di Hari Jadi Blitar Ke-699 dan HUT KE-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023

Bupati Rini Syarifah mentasyarufkan bantuan BAZNAS kepada anak yatim piatu di Kabupaten Blitar.

Beritatrends, Blitar – Dalam rangka hari jadi Blitar Ke -699 dan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023 Bupati Rini Syarifah mentasyarufkan bantuan BAZNAS kepada anak yatim piatu di Kabupaten Blitar.

Hadir dalam acara yang digelar di Pendopo Ronggo Hadi Negoro (RHN) Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar, Asisten, Staf Ahli dan Kepala Perangkat Daerah terkait di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Blitar juga hadir pada kegiatan ini. Turut hadir Ketua Baznas Kabupaten Blitar beserta seluruh jajaran, Jumat (11/08/2023).

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, saya sangat merasa sangat bahagia bisa berada ditengah-tengah saudara-saudara semua, anak-anak kita, dimana anak-anak yang ada dihadapan kita ini adalah salah satu yang mendatangkan berkah bagi kehidupan kita.

“Karena mereka adalah anak-anak istimewa yang Allah SWT titipkan kepada kita untuk kita sayangi sepenuh hati dan kita santuni,” terang Bupati Rini.

Mak Rini menambahkan bahwa, anak yatim menjadi salah satu perhatian kita. Pada masa pandemi Covid-19 jumlah anak yatim bertambah. Sehingga dalam kesempatan ini, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Baznas Kabupaten Blitar yang terus mendukung upaya kita dalam memberikan santunan kepada anak-anak yatim.

“Selain mendatangkan keberkahan, menyayangi dan menyantuni anak yatim juga mendatangkan pertolongan Allah SWT, dan termasuk ke dalam golongan ‘abror”, lugas Mak Rini.

Lebih lanjut Rini Syarifah menerangkan ketauladan Nabi Muhammad SAW.

“Rasulullah SAW sangat menganjurkan kita untuk terus memuliakan anak yatim. Surah Al-Insan Ayat 8 dijelaskan umat Muslim untuk senantiasa memberi makan anak yatim. Ayat ini juga bermaksud agar manusia senantiasa selalu menolong anak yatim dan kaum dhuafa,”terangnya.

Baca Juga  Bantu Bangun Rumah Warga Yang Roboh

Sebagai penutup Bupati menyampaikan, sekali lagi semoga kegiatan ini menjadi obor semangat bagi kita semua semakin giat beramal, berkarya dan membaktikan diri pada masyarakat.

“Dan untuk anak-anakku, terus semangat, rajin belajar, supaya nanti cita-cita kalian bisa terwujud,”pungkasnya.

Pos terkait