Wabup Blitar Usulkan Kabag BLP Jadi Kepala PAUD atau SD Di Duga Terima Uang Rekanan

Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso

Beritatrends, Blitar – Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso menyoroti kinerja Badan Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) kabupaten Blitar yang di duga banyak permainan,tidak bersih dan trasparan.

Wakil Bupati Blitar ketika di konfirmasi melalui pesan whatsap membanarkan bahwa di Kabupaten Blitar dugaan tersebut sedang ramai di perbincangkan.

“Betul di BPBJ itu memang carut marut. Gini Lo, awalnya saya di wawancarai media terkait sidak Pembangunan RS Ngudi Waluyo oleh Komisi lll, ya sama Media saya katakan gini Lo, ganti dulu Kepala bagian BPBJ nya, Kenapa karena apa mau sampai kapanpun kalao potongannya terlalu banyak mana bisa jadi bangunan yang bagus.”kata Wabup melalui pesan Whatsapnya.

“Saya ini kan dapat bantuan dari Pusat, karena selama ini kita cari bantuan untuk membangun infrastruktur di Kabupaten Blitar. Nah, ini ada anggaran Bantuan untuk Pembangunan Jembatan sebesar 12 milyar.”ujarnya

Lanjutnya, ada salah satu rekanan yang ingin mengerjakan Proyek tersebut, mengadu ke dirinya cerita bahwa dia diduga di suruh menemui seseorang oleh diduga Kepa hubla BPBJ untuk menemui seseorang pemilik CV yang akan menang dalam tender proyek jembatan tersebut, dikasih lah nomer CV tersebut.

“Nah, CV tersebut diduga dimintai uang 300 juta. Rekanan tersebut tidak beranilah, kontruksi kalau 100 juta dia berani, kalau sebesar 300 juta ya tidak. Belum hasilnya nanti di bagi 2,” Tandasnya.

Wabup sampaikan, ketika dugaan permintaan 300 juta itu tidak deal, langsung ditetapkan pemenangnya sesuai apa yang di Katakan Iwan.

“Iwan itu punya daftar CV banyak, punya rekanan banyak. Kalau permintaan sebesar itu mau jadi apa proyek jembatan tersebut, ambruk gimana dan kita punya rekamannya.” tegas Wabup Blitar.

Baca Juga  Persempit Ruang Gerak Narkoba, Bandar Sabu Ditangkap Polres Tapsel Saat GKN

Wabup Blitar Rahmat Santoso berharap Kepala BPBJ di copot. “Saya sudah lapor Bupati, karena saya mau mengundurkan diri. Saya pamitan, saya cuma minta tolong Iwan di copot di jadikan Kepala Dinas Paud atau apa kek, kan sama saja tetap kepala Dinas,” pungkas Rahmat Santoso.

Kepala Bagian BPBJ Kabupaten Blitar, Iwan pada Jumat malam (11/8/2023) ketika Mitratoday coba hubungi tidak di respon, begitu juga ketika di watshap tidak membalas.

Pos terkait