Rutan Magetan ikuti Launching Webinar Series I “Cerdas Bersama BPSDM Hukum dan HAM

Tingkatkan Kompetensi ASN Menuju Indonesia Emas 2045, Rutan Magetan ikuti Launching Webinar Series I “Cerdas Bersama BPSDM Hukum dan HAM”

Beritatrends, Magetan – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Prof. Yasonna Hamonangan Laoly secara resmi membuka kegiatan Webinar Series “Cerdas Bersama BPSDM Hukum dan HAM” sekaligus me-launching portal web EKompetensiku, pada Senin (05/08/2024).

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di seluruh Indonesia tersebut dilakukan secara daring, termasuk juga Rutan Magetan Kanwil Kemenkumham Jatim yang dipimpin Kepala Rutan Magetan, Eries Sugianto beserta jajaran. Kemudian acara dimulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Kemenkumham, dilanjutkan dengan pembacaan doa.

Selanjutnya, Ketua Pelaksana, Razilu, yang juga merupakan Kepala Badan Pengembangan SDM Kemenkumham, memberikan laporan mengenai Webinar Series yang bertajuk “Cerdas Bersama BPSDM Hukum dan HAM”.

Razilu menjelaskan bahwa webinar ini akan terdiri dari delapan seri, masing-masing dengan materi berbeda, yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja ASN Kementerian Hukum dan HAM.

Dalam kesempatannya, Menteri Yasonna juga memberikan arahan dan materi mengenai “SDM Berkualitas Menyongsong Indonesia Emas 2045”. Dalam orasinya, beliau menekankan pentingnya integritas yang tak tergoyahkan, pelayanan berkualitas, dan semangat memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Menurut beliau, dengan komitmen tersebut, kita dapat menjadi kekuatan positif dalam membangun Indonesia Emas 2045.

Selain itu, Prof. Yasonna Hamonangan Laoly juga menyampaikan apresiasi kepada BPSDM Hukum dan HAM atas terobosan yang telah dilakukan. “Dengan adanya Webinar Series dan portal E-Kompetensiku, saya yakin kita dapat menciptakan SDM yang kompeten, berintegritas, dan mampu bersaing di tingkat global. Ini adalah langkah maju dalam upaya kita untuk meningkatkan kualitas pelayanan hukum dan hak asasi manusia di Indonesia,” ujar Yasonna.

Baca Juga  Kebakaran Hebat Lalap Tribun Lapangan Pemuda

Webinar Series I ini merupakan langkah penting dalam mengimplementasikan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara, khususnya Pasal 49 Ayat 1, yang mewajibkan setiap pegawai ASN untuk terus mengembangkan kompetensi agar tetap relevan dengan tuntutan organisasi. Selanjutnya, kegiatan diakhiri dengan menyanyikan Lagu Mars BPSDM Hukum dan HAM, foto bersama, dan penutup dengan yel-yel Kemenkumham.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *