Safari Ramadhan Karang Taruna Sasar Tujuh Titik Masjid di Kecamatan Bontosikuyu

Beritatrends Kepulauan Selayar – Kegiatan safari Ramadhan, kembali dihelat oleh jajaran pengurus harian dan anggota Karang Taruna Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, bertepatan dengan awal bulan Ramadhan 1443 H.

Tujuh orang anggota karang taruna diterjunkan untuk mengisi rangkaian ceramah tarwih di tujuh titik lokasi Masjid di wilayah Kecamatan Bontosikuyu.

Rombongan tim safari Ramadhan dibagi atas dua tim masing-masing untuk mengisi ceramah tarwih di Masjid Nurul Mu’minin, Turungan, Masjid Nurul Amin, Biring Balang, Masjid Nurul Jihad, Tombangia, Masjid Nurul Taqwa, Kenang-Kenang.

Sementara tim kedua disebar di tiga titik lokasi Masjid yang terdiri dari Masjid Al Ikhlas Tongke Tongke Timur, Podang, Masjid Nurul Hidayah Tongke-Tongke Barat, dan Masjid Nurul Muttaqin Barang, Barang.

Ketua Karang Taruna, Ahmad Dzulfikar yang memimpin langsung rombongan tim satu, tampil mengisi ceramah tarwih, di Masjid Nurul Jihad Tombangia.

Rombongan dai muda dari unsur pengurus karang taruna kabupaten turut didampingi oleh enam orang rombongan naib dan peninjau.

Sebelumnya, rangkaian safari Ramadhan diisi lebih awal dengan acara buka puasa bersama yang dipusatkan di rumah kediaman Ukhti Rahmatia yang juga masih tercatat sebagai pengurus karang taruna.

Ketua Karang Taruna, Ahmad Dzulfikar menandaskan, “kegiatan safari Ramadhan merupakan program rutin yang dalam dua tahun terakhir sengaja diinisiasi dan digodok teman-teman sebagai agenda kalender tahunan”.

‘Khusus untuk safari Ramadhan putaran kedua ini, total ada tujuh masjid di Kecamatan Bontosikuyu yang ceramah tarwihnya diisi oleh rekan-rekan pengurus Karta kabupaten,” terangnya.

“Kita berharap kegiatan safari Ramadhan ini dapat terus berlanjut dan betul-,betul menjadi agenda kalander tahunan pengurus karang taruna kedepan”, imbuhnya.

Secara terpisah, Sekretaris Karang Taruna, Ahmuddin menyampaikan ucapan terima kasih tak terhingga atas kontribusi anggota dan jajaran pengurus dalam menyukseskan kegiatan dimaksud.

Pos terkait