Satlantas Polres Ponorogo Gelar Pelatihan Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD) Korban Laka 

Foto : Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono Wibowo didampingi Kasat Lantas AKP Ayip Rizal membuka pelatihan PPGD

Beritatrends, Ponorogo – Satlantas Polres Ponorogo menggelar Pelatihan Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD) korban laka lantas bertempat di Gedung Bhayangkari Ponorogo, Selasa (23/11).

Selain anggota satlantas Polres Ponorogo, kegiatan tersebut diikuti oleh kanit Lantas dan anggota lantas Polsek jajaran Ponorogo.

AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K, M.H., didampingi Kasat Lantas Polres Ponorogo AKP Ayip Rizal mengatakan, bahwa pelatihan PPGD ini untuk pelaksanaan tugas di lapangan khususnya penanganan korban laka lantas agar bisa meminimalisir fatalitas korban laka lantas.

“Pelatihan PPGD ini, untuk pelaksanaan tugas di lapangan khususnya penanganan laka agar supaya meminimalisir fatalitas korban, “kata AKBP Catur.

Sementara itu, Kasat lantas Polres Ponorogo AKP Ayip Rizal berharap setelah mengikuti pelatihan ini agar ilmu yg didapat disampaikan kepada seluruh anggota yang ada di Polsek masing-masing dan bisa diterapkan di lapangan ketika melakukan penanganan korban laka lantas.

“Sebagai narasumber atau pemateri pelatihan PPGD akan disampaikan oleh dr. Pramudita Angga Kartika beserta tim Dokkes Polres Ponorogo dilanjut praktek PPGD oleh peserta pelatihan, “pungkas AKP Ayip Rizal.

Kegiatan pelatihan PPGD ini dilakukan dalam rangka tindak lanjut pelatihan PPGD yang dilaksanakan oleh Ditlantas Polda Jatim. Selama kegiatan berlangsung seluruh peserta pelatihan tetap menggunakan prokes ketat dengan memkai masker dan menjaga jarak.

Pos terkait