Satlantas Polres Sekadau dan Warga Gotong Royong Tambal Jalan Rusak

Pasca Kecelakaan di Dusun Entada, Satlantas Polres Sekadau dan Warga Gotong Royong Tambal Jalan Rusak

Beritatrends, Sekadau – Satlantas Polres Sekadau bersama Pospol Simpang 4 Kayu Lapis dan masyarakat setempat melakukan perbaikan jalan rusak di Dusun Entada, Desa Bokak Sebumbun, Kecamatan Sekadau Hilir, pada Jumat (10/5/2024) pagi.

Perbaikan jalan ini dilakukan pasca kejadian laka lantas yang merenggut dua korban jiwa pada Kamis (9/5) kemarin.

Kecelakaan tersebut melibatkan sebuah sepeda motor Honda Revo berwarna merah hitam, mobil Toyota Avanza berwarna biru, dan truk Mitsubishi berwarna kuning. Diduga pengendara sepeda motor tidak menjaga jarak aman sehingga menabrak bagian belakang mobil Avanza yang memperlambat kendaraannya karena jalan sempit dan berlubang di sebelah kiri.

Pengendara motor Revo terjatuh ke kanan jalan. Pada saat yang sama, dari arah berlawanan, melintas mobil truk Mitsubishi dan karena jarak yang terlalu dekat, truk menabrak sepeda motor Honda Revo dan mengakibatkan pengemudi sepeda motor beserta yang diboncengnya meninggal dunia di tempat kejadian.

“Pagi tadi, setelah melaksanakan olah TKP lakalantas, Satlantas Polres Sekadau bersama masyarakat setempat kerja bakti menimbun jalan dengan sertu, pasir dan semen serta tanah,” ujar Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, melalui Kasi Humas AKP Agus Junaidi.

Agus mengatakan, penimbunan jalan tersebut dilakukan oleh KBO Satlantas Polres Sekadau IPDA Alexander Aldo, bersama anggota Satlantas, anggota Pospol Simpang 4 Kayu Lapis, Kadus Entada, Kades Bokak, dan masyarakat setempat.

“Dengan penimbunan jalan ini kita harapkan bisa meminimalisir laka lantas di lokasi tersebut, dan kita mengimbau untuk masyarakat agar berhati-hati saat berkendara, patuhi rambu lalu lintas dan utamakan keselamatan daripada kecepatan,” pesannya.

“Perbaikan jalan ini diharapkan dapat mencegah terjadinya kecelakaan serupa di kemudian hari. Masyarakat juga diimbau untuk selalu berhati-hati saat berkendara, patuhi rambu lalu lintas, dan utamakan keselamatan,” pungkasnya.

Baca Juga  Sukses, Hipakad Lampung Gelar Berbagi dan Berbakti di Bulan Ramadhan

Pos terkait