Tingkatkan Sinergitas Dengan Warga Binaannya, Babinsa Koramil 0808/10 Kademangan Bantu Tanam Padi

Beritatrends, Blitar – Dalam rangka mendukung dan mensukseskan program ketahanan pangan di wilayah, Serka Iva Agus Babinsa Koramil 0808/10 Kademangan membantu menanam padi di sawah Bapak Rantum warga binaannya, yang berlokasi di Desa Jimbe Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar, Jumat (10/5/2024).

Keterlibatan aktif Serka Iva Agus dalam kegiatan pertanian ini, merupakan langkah nyata untuk mendukung penuh upaya ketahanan pangan di tingkat lokal dan mendukung kesejahteraan petani di wilayah.

Kegiatan membantu menanam padi ini, bertujuan untuk memperkuat kemandirian pangan di wilayah tersebut, meningkatkan produksi padi, serta mengoptimalkan pemanfaatan lahan pertanian.

Dengan dijiwai semangat gotong royong, Serka Iva Agus terus bekerjasama dimulai dari proses penanaman padi ini, sehingga petani bisa merasakan bantuan dan dukungan langsung dari Babinsa dalam upaya meningkatkan hasil pertanian, khususnya produksi padi di wilayah tersebut.

Danramil 0808/10 Kademangan Kapten Czi Kasdi menyebutkan, “Dengan keterlibatan aktif Serka Iva Agus dalam kegiatan pertanian seperti ini, diharapkan sinergi yang baik antara Babinsa dan masyarakat dapat memberikan dampak yang signifikan bagi peningkatan produksi pertanian dan kesejahteraan petani di Desa Jimbe,” ujarnya.

“Semoga kegiatan ini juga menjadi contoh nyata bagi upaya meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan petani di wilayah lainnya,” tambahnya.

“Dengan kolaborasi yang solid antara Babinsa, petani dan masyarakat setempat, harapannya dapat tercapainya keseimbangan antara produksi pangan dan kebutuhan masyarakat, serta terciptanya lingkungan pertanian yang produktif dan berkelanjutan,” pungkasnya.

Baca Juga  Kompak, Babinsa Koramil Bakung Bersama Warga Masyarakat Gelar Kerja Bakti Merabat Jalan

Pos terkait