Semarak Hastungkara Brata 2 Desa Klepu Tahun 2023

Bersih Desa, Pemerintah Desa Klepu Kecamatan Sooko Kabupaten Ponorogo

Beritatrends, Ponorogo – Dalam rangka acara kegiatan bersih Desa, Pemerintah Desa Klepu Kecamatan Sooko Kabupaten Ponorogo menggelar acara Semarak Hastungkara Brata 2 serta mengenalkan wisata baru yaitu Jayandaru dan menampilkan Seni Wayang Kulit, (21/09/2023).

Dalam acara tersebut di hadiri oleh Dinas Pariwisata, Camat Sooko, Kepala Desa Sekecamatan Sooko, Kepala Desa Klepu, Babinsa, Kamtinas.

Selaku kepala Desa Klepu Andreas Gimin S.E mengatakan telah menyepakati ajakan masyarakat berkaitan dengan Desa Wisata, kelak di suatu hari kemudian masyarakat Desa Klepu di jadikan Desa Wisata. Agar di suatu hari nanti juga meningkatkan perekonomian masyarakat dengan tujuan para pengunjung datang melihat aneka ragam bisa mengelola hasil bumi bisa terjual di wisata tersebut.

Maka jangka panjang bisa mensejahterahkan masyarakat kami yang khususnya Desa Klepu Kecamatan Sooko. Jadi harapannya saya selaku Kepala Desa Klepu semoga kedepanya bisa gemah, ripah loh jinawi, ayem tentrem.


Camat Sooko Luqman Wahid mengatakan kegiatan Hastungkara Brata 2 tidak semata mata di bangun tanpa adanya perencanaan pemberdayaan masyarakat dalam pengembangan Desa Wisata itu harus di ketahui semua elemen Masyarakat Desa Klepu.

Pengembangan wisata itu bukan hanya tanggung jawab pemerintahan tapi dari masyarakat karena semua terkait dari Pemdes Desa atau masyarakat yang memiliki kompeten, namun dalam pemberdayaan masyarakat dalam 1/2 taun tidak bisa langsung terlihat namun harus terus dampingi supaya masyarakat bisa membuat/berkembang menjadi desa wisata. Saya berharap semoga seluruh warga Desa Klepu agar di bero rezeki lancar, sehat walafiat dan di berikan kemudahan, supaya acara tahun depan lebih meriah dari tahun ini.

Berdasarkan untuk memajukan Desa maka masyarakat setiap 17 agustus di adakan lomba tingkat RT, supaya akhirnya itu yang juara mendapat hadiah tujuannya agar menjadi Desa Wisata. Dari sektor UMKM dari ibu PKK untuk bapak kelompok tani di adakan Pokmas maka masyarakat dikit demi sedikit sadar adanya program yang akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga  Dinas PUPR Pesawaran Mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia ke 77

Pos terkait