Pengambilan Sumpah Janji Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se-Kabupaten Karo

Bupati Karo Hadiri Acara Pengambilan Sumpah Janji Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se-Kabupaten Karo

Beritatrends,Tanah Karo – Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang hadir dalam acara Pengambilan Sumpah Janji Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se-Kabupaten Karo dalam rangka Pemilihan Umum Tahun 2024 yang digelar di Sibayak Hotel Berastagi, Rabu (04/01/2023).

Para panitia pemilihan kecamatan yang berjumlah 85 orang dilantik oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Karo Gemar Tarigan yang berasal dari 17 kecamatan di Kabupaten Karo dimana masing-masing kecamatan memiliki 5 orang PPK.

Dalam sambutannya Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang berharap agar kiranya PPK yang dilantik dapat melaksanakan tugasnya sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

“Pada hari ini kita berkumpul bersama ditempat ini untuk mengikuti pelantikan panitia pemilihan kecamatan se kabupaten karo yang akan melaksanakan tugas dalam rangka Pemilihan Umum. Selaku PPK kecamatan di Kabupaten Karo kami harapkan benar-benar melaksanakan tugasnya sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku dan tidak terprovokasi oleh partai politik peserta pemilu.”


Bupati Karo juga menghimbau kepada seluruh komponen yang terlibat dalam Pemilihan Umum tahun 2024 baik KPU, Bawaslu, Aparat Keamanan, Insan Pers dan segenap lapisan masyarakat agar bekerjasama secara bahu membahu mensukseskan kegiatan Pemilihan Umum Tahun 2024.

Ditempat yang sama, Ketua KPUD Karo, Gemar Tarigan menyampaikan, agar para PPK Se-Kabupaten Karo yang dilantik segera koordinasi dengan Pemerintahan tingkat Kecamatan se Kabupaten Karo,

Selanjutnya, Gemar juga menegaskan kepada PPK yang baru saja dilantik agar tetap menjaga soliditas PPK dan tetap berlaku adil dan setara bagi peserta Pemilu/LO Parpol. Serta Kepada pimpinan Kecamatan (Camat) se Kabupaten Karo agar dapat memfasilitasi sekretariat berupa penyediaan ruangan PPK di kantor camat masing-masing. Harapnya

Pos terkait