Sembilan Pengurus Dewan Kecamatan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia Dilantik 

Dewan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia Dilantik 

Beritatrends, Pringsewu – Sembilan pengurus dewan pengurus kecamatan (DPK) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) se-Kabupaten Pringsewu masa bakti 2021-2026 resmi dikukuhkan.

Pengukuhan dilakukan langsung oleh Ketua DPC Apdesi Kabupaten Pringsewu Abidin Ayub, sekaligus peresmian kantor DPC Apdesi Kabupaten Pringsewu yang beralamat di Kelurahan Fajaresuk, Senin (20/12).

Tampak hadir, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Purhadi, Kadis PMD Iskandar, Kadis P3AP2KB Nang Abidin, Kasi Datun Kejari Pringsewu Midian, Kapolsek Pringsewu Kompol Ansori, para lurah dan camat se-Kabupaten Pringsewu, Ketua Apdesi Kabupaten Pringsewu Abidin dan anggota. Serta para kepala Pekon se-Kabupaten Pringsewu.

Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesra Purhadi dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada DPC Apdesi Kabupaten Pringsewu yang kini telah mempunyai gedung baru sebagai kantor.

” Semoga dengan dimilkinya kantor ini, bisa meningkat koordinasi dan komunikasi serta fungsi kesekretariatan yang lebih baik bagi penyelenggaraan pemerintahan pekon dan Pemkab Pringsewu,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga mengapresiasi dan menyambut baik diadakannya acara pengukuhan para DPK. Di mana, hal ini bisa menunjukkan kiprah Apdesi yang selama ini tidak terlihat.

“Akhirnya Apdesi Kabupaten Pringsewu menunjukkan kiprah dan keberadaannya, kini dengan memiliki kantor sendiri, maka jati diri Apdesi Kabupaten Pringsewu semakin terlihat,” kata dia.

Ketua Apdesi Provinsi Lampung Buyung Suhardi dalam sambutannya mengaku bangga dengan kepengurusan Apdesi Kabupaten Pringsewu, karena baru kali pertama di Kabupaten Pringsewu ada pengukuhan kepengurusan DPK.

” Semoga para DPK yang dilantik agar selalu kompak dan menjalin komunikasi. Selamat berjuang, tentu ke depan masalah yang dihadapi akan berat, namun jika semua kompak semua masalah yang terjadi akan bisa diselesaikan,” imbaunya.

Sementara, Ketua DPC Apdesi Kabupaten Pringsewu Abidin Ayub merasa bersyukur karena akhirnya Apdesi Pringsewu memiliki kantor sekretariat. Ia juga meminta kepada para DPK yang dilantik untuk mengemban amanah dan bekerja secara optimal.

” Mudah-mudahan dengan diresmikannya kantor ini kerja kita efektif, terfokus dan terarah,” ungkap Abidin.

Berikut nama pengurus DPK dari 9 kecamatan di Kabupaten Pringsewu yang dilantik:

1. Kecamatan Gadingrejo
Ketua Daryanto
Sekertaris Supriyadi
Bendahara Lasi Ariyanto

2. Kecamatan Pantura
Ketua Muh Anas
Sekretaris Syayidil Ghofur
Bendahara Rokyat Robani

3. Kecamatan Banyumas
Ketua Wasino
Sekertaris Suryono
Bendahara Nova Kurotiman

4. Kecamatan Pardasuka
Ketua Bahtarim
Sekretaris Muklis
Bendahara Wildan

5. Kecamatan Pringsewu
Ketua Khotman
Sekretaris Subur
Bendahara Supriyo

6. Kecamatan Adiluwih
Ketua Slamet
Bendahara Sutrisno
Sekretaris Samad

7. Kecamatan Pagelaran
Ketua Heri Randi
Sekertaris Widia Hartato
Bendahara Misno

8. Kecamatan Ambarawa
Ketua Muhyidin
Sekertaris Suranto
Bendahara Mudiyanto.

9. Kecamatan Sukoharjo
Ketua Saiman
Sekertaris Supartono
Bendahara Khairudin

Pos terkait