Senyum Bahagia Bapak Suraji Dengan Hadirnya Satgas TMMD Ke-119 Kodim 0808/Blitar

Beritatrends, Blitar – Warga Dusun Pungkalan Desa Wonotirto Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar, merasa senang bahagia dengan antusias bergotong royong bersama. Pasalnya Dusun tersebut merupakan bagian sasaran dilaksanakannya kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 TA. 2024 Kodim 0808/Blitar di Desa Wonotirto.

Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke- 119 TA.2024 Kodim 0808/Blitar, hingga hari ini terus kebut rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga. Salah satunya yang menjadi sasaran rehab yakni rumah milik Pak Suraji (63 Th) warga Dusun Pungkalan RT. 01 RW. 11 Desa Wonotirto Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar, Rabu (13/3/2024).

Ungkapan rasa senang dan bahagia yang tampak di raut wajah pria yang sudah menginjak umur 63 tahun tersebut. Ia mengungkapkan jika dirinya sangat bersyukur bahagia ketika melihat rumahnya menjadi salah satu rumah sasaran rehab oleh Satgas TMMD Kodim 0808/Blitar.

Pak Suraji juga mengungkapkan jika rumah yang ditempatinya selama ini jauh dari kata layak yang menjadi tempat tinggalnya bersama keluarganya selama ini.

“Kalau saat turun hujan, air masuk semua ke rumah saya, apa lagi disertai dengan angin kencang, saya juga merasa takut, mau tidur saja susah. Hal ini sudah saya alami bertahun-tahun lamanya,” tutur Suraji yang tampak berkaca-kaca di sudut matanya yang tak tahan untuk menyekanya dengan telapak tangannya.

Namun kini kesedihan Pak Suraji sudah mulai terbayar dengan kehadiran Satgas TMMD ke-119 Kodim 0808/Blitar saat ini. Sekali lagi saya sangat bersyukur dan ucapan terima kasih yang tak terhingga atas bantuan bapak-bapak TNI Kodim 0808/Blitar saat ini, yang telah memperbaiki rumah saya dengan sukarela sepenuh hati, sehingga menjadi bagus dan nyaman seperti sekarang ini, terima kasih Bapak TNI-ku,” pungkasnya.

Baca Juga  Pagelaran Wayang Kulit Dengan Lakon Bimo Krido Oleh Dalang Ki. Teguh Surono

Pos terkait