SH Winongo dan Terate Di Ponorogo Gelar Silaturahmi Ciptakan Kamtibmas Kondusif

Beritatrends, Ponorogo – Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda Cabang Ponorogo dan Persaudaraan Setia Hati Terate menggelar silaturahmi dalam rangka pengamanan kegiatan di bulan syuro yang bertempat di Padepokan PSHT, Rabu (10/7) malam.

Dalam silaturahmi tersebut selain di hadiri oleh Ketua Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda Cabang Ponorogo dan Persaudaraan Setia Hati Terate beserta jajaran, Silaturahmi tersebut juga dihadiri oleh Kapolres Ponorogo dan juga Dandim 0802 Ponorogo.

Dalam sambutannya Ketua Persaudaraan Setia Hati Terate, Moh Komarudin mengatakan bahwa acara ini adalah acara santai tapi bermanfaat bagi Ponorogo.

“Acara silaturahmi malam ini merupakan acara yang santai tapi bisa bermanfaat bagi Ponorogo. Maksdnya bermanfaat untuk keamanan dan kekondusifan Kota tercinta kita ini, yaitu Kota Ponorogo, “katanya.

Komarudin yang juga merupakan anggota DPRD Kabupaten Ponorogo itu juga menyampaikan bahwa dua Perguruan ini (Terate dan winongo) merupakan dua perguruan yang ditakuti kalau dilihat di medsos.

Perguruan pencak silat kita ini, merupakan dua perguruan (Terate dan Winongo) yang ditakuti dimedsos kalau kita lihat bersama. Akan tetapi, dimedsos itu ada yang bisa dipertanggungjawabkan, dan ada juga yang tidak bisa dipertanggungjawabkan, “ungkapnya.

Ketua Cabang Persaudaraan setia Hati Winongo Tunas Muda Langen Triyono mengucapkan banyak terimakasih kepada Mas Komarudin selaku Ketua Persaudaraan Setia Hati Terate beserta jajaran yang telah mengundangnya.

“Terimakasih Mas Komar beserta jajaran yang telah mengundang kami, semoga silaturahmi kita ini bisa terus terjalin dan bisa selalu bergandengan tangan bersama, “imbuhnya.

Langen Triyono yang merupakan Kepala Desa Jalen Balong itu berharap semoga Ponorogo lebih aman dan kondusif lagi, dan segala kegiatan-kegiatan bisa lancar utamanya di bulan syuro ini.

“Semoga Ponorogo lebih aman dan kondusif, untuk kegiatan-kegiatan bisa berjalan lancar utamanya dibulan syuro ini, dan ini merupakan harapan kita semua berkumpul ini. Dan mari kita sama-sama menyampaikan kepada adik-adik kita dan memberi arahan serta bimbingan yang baik dan jangan sampai salah mendoktrin adik-adik kita, “harapnya.

Baca Juga  Desa Talang Batu Mesuji Timur Banjir, Prajurit Kodim 0426/TB Siaga Bantu Warga

Sementara itu, Kapolres Ponorogo AKBP Anton Prasetyo mengajak untuk membenahi selama ini yang tidak pas dan kurang pas dalam perjalanan selama ini untuk kebaikan dan kemajuan bersama.

“Mari kita benahi yang selama ini ada yang tidak pas dan kurang pas dalam perjalanan selama ini, tentunya untuk kebaikan dan kemajuan kita bersama-sama, “ajaknya.

Kapolres menambahkan, pihaknya juga meminta kepada dua perguruan silat tersebut untuk saling menjaga Harkamtibmas di Ponorogo tetap kondusif.

“Kita juga mengingatkan untuk tidak mmemakai kenalpot brong dalam kendaraan pada acara apapun dan dimanapun berada. Saya tidak bisa bosan-bosannya untuk mengingatkan, jangan menggunakan kenalpot brong dalam acara apapun dan dimanapun. Sampai ada yang menggunakan akan kami tindak tegas, “pungkasnya.

Pos terkait