Shiba Inu Meroket Tajam Naik lebih dari 50%

  • Whatsapp

SHIB naik 50% dalam 24 jam hingga 7:45 pagi waktu New York pada hari Minggu, menurut harga dari CoinGecko.com, dan mencapai rekor pada awal jam itu. Shiba Inu melonjak ke rekor tertinggi selama akhir pekan untuk menjadi cryptocurrency terbesar ke-11 berdasarkan nilai pasar.

SHIB naik 50% dalam 24 jam hingga 7:45 pagi waktu New York pada hari Minggu, menurut harga dari CoinGecko.com, dan mencapai rekor pada awal jam itu. Sebuah petisi pada hari Change.org memohon Robinhood untuk mencantumkan SHIB di platformnya memiliki hampir 300.000 tanda tangan. Token telah naik lebih dari 40.500.000% pada tahun lalu.

Shiba Inu Meroket Tajam Naik lebih dari 50%
Shiba Inu Meroket Tajam Naik lebih dari 50%

“Meme memiliki nilai dan telah menjadi tesis yang dapat diinvestasikan pada tahun 2021,” Jonathan Cheesman, kepala penjualan over-the-counter dan institusional di pertukaran derivatif kripto FTX, mengatakan dalam email pada hari Minggu. Dia menambahkan, “token harga dolar yang lebih rendah menarik bagi ritel” karena investor masih dapat membeli lebih dari 20.000 SHIB seharga $ 1.

Ekosistem SHIB juga telah menjatuhkan sejumlah token yang tidak dapat dipertukarkan, atau NFTs – dan halaman untuk mereka mengatakan mereka saat ini terjual habis, meskipun menjanjikan paket lain akan segera hadir.

“Dengan memecoin seperti itu, sulit untuk berspekulasi tentang alasan sebenarnya untuk pergerakan harga, sejujurnya,” kata Vijay Ayyar, kepala Asia-Pasifik dengan pertukaran crypto Luno Pte., Dalam sebuah pesan pada hari Minggu. Tetapi “ada beberapa komunitas menarik yang dibangun di sekitar mereka.”

Shiba Inu didirikan pada tahun 2020 oleh orang anonim yang menggunakan nama Ryoshi, dan situs web koin menyebutnya sebagai “token meme terdesentralisasi yang berevolusi menjadi ekosistem yang dinamis.”

Tampaknya telah dibuat dalam vena Dogecoin, cryptocurrency yang dibuat sebagai lelucon pada tahun 2013, dan juga memiliki tema Shiba Inu. Dogecoin sejak itu menjadi token populer yang digunakan untuk pembayaran oleh beberapa tim olahraga, teater AMC dan lainnya.

Dogecoin juga naik dalam 24 jam terakhir, menurut CoinGecko. Nilai pasarnya sekitar $ 33 miliar, sementara Shiba Inu sekitar $ 21 miliar. Keduanya bisa sangat fluktuatif.

“Ya, itu benar – ada dua koin meme doggy di 10 cryptos teratas tidak termasuk stablecoin, kata Cheesman. “Jangan kekurangan hal-hal yang menurut milenium lucu.”

Shiba inu (SHIB) adalah token ERC-20 berbasis Ethereum yang telah meningkat popularitasnya tahun ini, sebagian besar karena ekosistem bertema anjing, spekulasi tentang harganya oleh investor ritel dan keterlibatan masyarakat yang kuat. Akun Twitter resmi Shib,misalnya, memiliki lebih dari 1,2 juta pengikut – lebih dari perusahaan crypto terkemuka seperti Cardano, Kraken dan Solana.

Aset digital terinspirasi oleh jenis anjing Jepang dengan nama yang sama, yang memicu tren meme viral pada tahun 2013 dan kemudian mengarah pada penciptaan cryptocurrency dogecoin yang terkenal. Shiba inu, bersama dengan dogecoin dan ratusan aset digital yang terinspirasi hewan peliharaan lainnya, telah menjadi dikenal secara kolektif di industri sebagai”koin meme.”

Siapa yang membuat koin SHIB?

Shiba Inu diluncurkan pada Agustus 2020 sebagai pesaing langsung Dogecoin. Tapi tidak seperti Dogecoin, pencipta misterius Shiba Inu, yang dikenal sebagai Ryoshi, membuat beberapa keputusan desain yang sejak itu membedakan token. Menurut Ryoshi, SHIB memiliki “kemampuan untuk melampaui nilai dogecoin, secara eksponensial, tanpa pernah melewati angka $ 0,01.” Untuk menempatkan itu ke dalam perspektif, shib diperdagangkan seharga $ 0,00002831 pada waktu pers, yang jauh dari $ 0,01. Namun, kapitalisasi pasarnya telah mencapai sepertiga dari kapitalisasi pasar Dogecoin.

Seperti disebutkan di atas, setelah peluncuran Shiba Inu, Ryoshi mentransfer setengah dari total pasokan token ke Buterin, sementara setengah lainnya terkunci di Uniswap, pertukaran terdesentralisasi. Seperti yang tertulis dalam buku putih proyek, yang oleh komunitas shib disebut woofpaper,tujuannya adalah untuk mentransfer kepemilikan 500 triliun SHIB ke Buterin dengan harapan dia akan mengunci mereka selamanya.

Efek Kejut dari Elon Musk

Peluncuran Shiba Inu gagal mendapatkan daya tarik di awal, tetapi mulai membuat percikan sekitar waktu yang sama CEO Tesla Elon Musk dan orang-orang terkemuka lainnya mulai tertarik pada Dogecoin. Miliarder teknologi Musk khususnya telah menjadi salah satu pendukung Dogecoin yang paling vokal. Dijuluki”Dogefather,”Musk bahkan terpilih sebagai CEO tidak resmibaru proyek.

Menjelang penampilannya di”Saturday Night Live”pada bulan Mei, Musk mengisyaratkan bahwa dia akan menyebutkan Dogecoin selama pertunjukan. Itu memicu reli harga dogecoin yang belum pernah terjadi sebelumnya, yang mendorong nilai shib.

Dalam lima hari, harga shib meningkat lebih dari 2.000%. Koin itu kemudian mengalami kemerosotan harga bersama dengan kecelakaan di seluruh pasar yang dipicu oleh pengumuman Musk bahwa Tesla tidak akan lagi menerima bitcoin sebagai bentuk pembayaran. Ini kemudian akan memulihkan beberapa nilai yang hilang pada minggu pertama Oktober ketika Musk berbagi gambar dan nama anak anjing Shiba Inu barunya. Secara keseluruhan, harga SHIB naik lebih dari 27.000.000% dari Januari hingga Oktober.

Pos terkait