SMAN 2 Magetan Sabet Juara 1 Takbir Keliling Berlampion 2023

Beritatrends, Magetan – SMA Negeri 2 Magetan jadi pemenang juara 1 lomba takbir keliling berlampion dalam rangka hari idul adha tahun 2023 M/1444 H di kabupaten Magetan.

Lomba takbir lampion ini dilaksanakan Rabu (28/6/2023) malam, start dan finish di depan Pendopo Surya Graha, Magetan.

Lomba ini diikuti oleh siswa SD/MIN/MI – siswa SMP/MTS – dan siswa SMA/SMK se-kecamatan Magetan dan Ngariboyo.

Pada jenjang SMA/SMK, SMAN 2 Magetan berhasil jadi pemenang juara 1, disusul SMKN 1 Magetan juara 2, dan MAN Magetan Juara 3.

Endang Yuni Siswanti, pendamping siswa SMAN 2 Magetan mengatakan, siswa-siswa nya telah mempersiapkan diri untuk lomba ini sudah jauh-jauh hari.

“Mulai dari peralatan dan kostum kami telah siapkan. Ada 22 siswa, dari kelas 11 dan 12 yang ikut berpartisipasi, semoga dapat mengangkat nama Magetan,” ungkapnya.

Yuni menyampaikan, dalam rangka menyambut Idul Adha 1444 Hijriah, siswa-siswi SMAN 2 Magetan mengajak seluruh warga masyarakat Magetan untuk memaknainya dengan selalu berusaha meningkatkan keimanan kita, dengan melafadzkan pujian atas kebesaran Allah SWT dengan kalimat takbir.

“SMAN 2 Magetan dengan bangga mempersembahkan iring-iringan
lampion dengan tema Semangat Berqurban untuk Meningkatkan Keimanan, Ketaqwaan
dan Ukhuwah Islamiyah,” ujar Yuni

Menurutnya, keindahan warna warni lampion yang kami sajikan laksana kehidupan kami di SMAN 2 Magetan yang penuh keberagaman. Keberagaman tersebut tidak menjadikan perpecahan tetapi akan menambah keindahan di dalamnya.

“Marilah kita membangun
hubungan yang didasari oleh akidah dalam bentuk persahabatan bagaikan satu bangunan yang kokoh dalam Ukhuwah lslamiyah,” pungkas Yuni.

Baca Juga  2168 Bintara Polri Resmi Ikuti Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi

Pos terkait