Pelajar se-Kecamatan Ngariboyo dan Magetan Ikuti Takbir Keliling Berlampion

Beritatrends, Magetan – Ratusan pelajar dari Kecamatan Ngariboyo dan Magetan ikut meramaikan kegiatan takbir keliling berlampion yang diberangkatkan dari depan Pendopo Surya Graha, Rabu (28/06/2023) malam.

Ketua Panitia Pelaksana, Benny Adrian menyebut, sebanyak 41 peserta berasal dari semua jenjang sekolah.

“Adapun 41 peserta diantaranya 26 kelompok dari SD/sederajat, 6 SMP/sederajat, dan 9 SMA/SMK/sederajat,” terangnya.

Alunan takbir menggema dengan dihiasi lampion warna-warni tampak memeriahkan momen takbir keliling tahun ini. Ini senada dengan masyarakat yang antusias hadir di sepanjang jalur untuk turut menyambut perayaan Idul Adha 1444 H/2023 M.

“Kegiatan ini memang bertujuan menyemarakkan Idul Adha sekaligus menumbuhkan kreativitas siswa dan upaya peningkatan perekonomian serta memberi hiburan pada masyarakat,” jelas Benny.

Tentu, kegiatan semacam ini juga disambut baik oleh Bupati Magetan Suprawoto. Menurutnya, takbir keliling berlampion merupakan kegiatan positif sebagai wadah bagi para siswa untuk mengasah kreativitas.

“Kesekian kalinya kita mengadakan takbir keliling. Ini merupakan kegiatan positif ya untuk memberi ruang pada anak agar terus berkreasi,” ujar Bupati.

Sebagai informasi, lomba takbir keliling berlampion ini mengambil rute start dari depan Pendopo Surya Graha menuju JI. Basuki Rahmat Barat – Gandong Il – JI. Manggis- JI. Diponegoro – JI. Dr.Sutomo – JI. A.Yani – Pasar Baru- Gandong I – JI.Basuki Rahmat Utara – JI.Basuki Rahmat Timur dan Finish (Halaman Pemda).

Baca Juga  KPU Provinsi Lampung Kunjungi Korem 043/Gatam, Danrem Siap Sukseskan Dan Ciptakan Pilkada Yang Damai

Pos terkait