Sosialisasi Aplikasi Elektronik Cut Bagi ASN Dibuka Pj Bupati Landak

Beritatrends, Landak – Pj. Bupati Landak Gutmen Nainggolan membuka sosialisasi Aplikasi Elektronik Cuti (APEC) dan benturan kepentingan bagi ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak tahun 2024. Bertempat di Aula Besar Kantor Bupati Landak, Kamis (26/09/2024).

Dalam kesempatan tersebut Pj. Bupati Landak Gutmen Nainggolan mengatakan bahwa sosialisasi ini sangat penting dalam rangka memperkenalkan sistem baru yang kita terapkan, yaitu Aplikasi Elektronik Cuti (APEC), dan memberikan pemahaman kepada kita semua tentang isu Benturan Kepentingan, terutama bagi para ASN Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Aplikasi APEC ini merupakan inovasi yang sangat relevan di era digital seperti saat ini. Sebagai ASN, kita dituntut untuk dapat beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat. Aplikasi ini memudahkan proses pengajuan cuti secara daring, meningkatkan efisiensi, dan mengurangi hambatan administratif yang seringkali memakan waktu,” ujar Gutmen.

Lebih lanjut Gutmen menyatakan dengan adanya APEC, diharapkan pelayanan di sektor kepegawaian dapat berjalan lebih cepat, tepat, dan transparan.

“Selain itu, melalui sosialisasi ini kita juga akan membahas mengenai benturan kepentingan, yang merupakan hal penting dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara,” lanjutnya.

Pj. Bupati Landak itu menuturkan bagi ASN menjaga integritas profesionalisme adalah kunci dalam membangun pemerintahan yang bersih dan akuntabel.

“Kepentingan dapat mengganggu dan Benturan proses pengambilan keputusan yang objektif dan pada akhirnya merugikan masyarakat. Oleh karena itu, pemahaman mengenai hal ini perlu terus ditanamkan, terutama bagi ASN PPPK yang baru, agar dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan menjunjung tinggi etika kerja,” tutur Gutmen.

Gutmen berharap kegiatan sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman yang mendalam tentang penggunaan APEC dan pentingnya menghindari benturan kepentingan dalam pekerjaan sehari-hari.

Baca Juga  HIPPA Tahun Anggaran 2023 Desa Bondrang Kecamatan Sawoo Kabupaten Ponorogo Membangun Saluran Irigasi

“Mari kita jadikan momen ini sebagai bagian dari upaya kita bersama untuk mewujudkan pemerintahan yang lebih baik dan lebih melayani,” ucap Gutmen.

Gutmen juga mengimbau kepada para ASN untuk selalu menjaga netralitas selama sebelum, disaat, dan setelah Pilkada Tahun 2024 pada bulan November mendatang.

“Sebagai ASN, kita dimandatkan untuk menjaga netralitas ASN dalam Pilkada Tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada bulan November mendatang. Kepada para ASN diharapkan untuk selalu mematuhi segala peraturan yang berlaku dan Kabupaten Landak serta selalu menjaga kondusifitas, keamanan, dan ketertiban pada saat sebelum, selama, maupun sesudah pesta demokrasi tersebut berlangsung,” imbau Gutmen.

Tidak lupa Gutmen memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Landak yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif dalam pelaksanaan kegiatan ini,” tutup Gutmen.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *