Sosialisasi dan Penyerahan Bantuan Alat Pompa Air Konversi BBM ke BBG Kepada Petani Sasaran Tahun 2023

Pj. Bupati Landak Hadiri Sosialisasi dan Penyerahan Bantuan Alat Pompa Air Konversi BBM ke BBG Kepada Petani Sasaran Tahun 2023

Beritatrends, Landak – Pj. Bupati Landak Samuel, SE, M.Si menghadiri Sosialisasi dan Penyerahan Bantuan Alat Pompa Air Konversi Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Bahan Bakar Gas (BBG) Kepada Petani Sasaran Tahun 2023, di Aula Kantor Dinas Pertanian, Perikanan, dan Ketahan Pangan (PPKP) Kabupaten Landak. Selasa (24/10/2023).

Turut hadir Perwakilan Anggota Komisi VII DPR RI, Dirjen Migas Kementerian ESDM, Kepala Dinas PPKP Kab. Landak, Anggota DPRD Kab. Landak, Kepala BPP se-Kabupaten Landak, PT. Pertamina, Konsultan Pengawas KSO-KCTU, PT. Draco Internasional, para petani penerima bantuan pompa air konversi BBM ke BBG, dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Pj. Bupati Landak Samuel memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kementerian Energi Sumber Daya Mineral serta Komisi VII DPR RI atas inisiasi dan kontribusinya dalam pelaksanaan pendistribusian paket konversi BBM ke BBG untuk mesin pompa air bagi petani sasaran di Kabupaten Landak.

“Program konversi BBM ke BBG untuk petani merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan penggunaan energi ramah lingkungan serta untuk mengurangi polusi udara dan pencemaran lingkungan,” terang Samuel.

Lebih lanjut Samuel menyampaikan dengan konversi dari ke BBG ini dapat menghemat biaya produksi pertanian sehingga petani akan mendapatkan keuntungan lebih banyak bila dibandingkan dengan menggunakan BBM, membantu ekonomi masyarakat petani sasaran menuju ekonomi masyarakat mandiri dan ramah lingkungan serta mendukung ketahanan energi nasional.

“Tidak lupa saya juga selalu berpesan kepada bapak/ibu semua agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dan dipergunakan sebaik-baiknya serta dirawat dengan baik dan jangan diperjualbelikan karena ini merupakan bantuan pemerintah,” ujar Samuel.

Pos terkait