Sosialisasi Pembentukan Kampung Pancasila di Kelurahan Mangkujayan

Sosialisasi Pembentukan Kampung Pancasila di Kelurahan Mangkujayan.

Beritatrends, Magetan – Komandan Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804/Magetan Kapten Caj Jemani melaksanakan sosialisasi terkait akan dibentuknya Kampung Pancasila kepada perangkat dan warga di Kelurahan Mangkujayan, Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan, Rabu (02/03/2022) malam.

Ia mengatakan, dilaksanakannya sosialisasi tersebut selain koordinasi tentang rencana pembentukan Kampung Pancasila kesempatan ini juga di gunakan untuk mempererat tali silaturahmi dalam rangka mewujudkan Kampung Pancasila dengan harapan warga kelurahan Mangkujayan tetap bisa hidup guyub rukun berdampingan.

“Tujuan sosialisasi kampung Pancasila ini untuk memperkuat pemahaman masyarakat sebagai warga negara yang memiliki Pancasila sebagai idiologi bangsa selain itu juga mendekatkan Babinsa dengan masyarakat guna menciptakan komunikasi dan hubungan kerja yang bersinergi,” jelas Kapten Caj Jemani.

Melalui Kampung Pancasila ini Danramil mengajak masyarakat Kelurahan Mangkujayan khususnya generasi muda atau generasi milenial untuk menggugah Rasa Nasionalisme dan terwujudnya Ideologi Pancasila bagi kaum milenial sehingga kaum milenial dapat memahami, menghayati dan mengamalkan Pancasila sebagai sendi kehidupan sehari hari dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Sementara itu Kepala Kelurahan Mangkujayan Susanto S.Sos menyampaikan, apresiasi dan dukungganya akan adanya pembentukan Kampung Pancasila di Kelurahan Mangkujayan.

“Semoga dengan adanya Kampung Pancasila nanti, kita berikan pemahaman kepada masyarakat arti Negara Kesatuan Republik Indonesia, dimana Indonesia terdiri beragam suku, ras dan agama yang bisa mempersatukan warga negaranya yang beragam,” tandasnya.

Pos terkait