Stabilkan Harga Bahan Pokok Jelang Ramadhan, Pemkab Magetan Gelar Pasar Murah

Beritatrends, Magetan – Pemerintah Kabupaten Magetan Jawa Timur menggelar pasar murah, di halaman Kantor Desa Rejomulyo, Panekan, Selasa (05/03/2024).

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Magetan, Winarto mengatakan, pasar murah ini diselenggarakan dengan menggandeng OPD terkait, seperti Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan).

“Pemda berupaya bagaimana bisa menstabilkan harga agar nanti masyarakat juga terbantu dan tidak terlalu kena dampak harga yang terlalu tinggi,” terangnya.

Berdasarkan pantauan, komoditi yang dijual pun berada di bawah harga pasar lantaran Pemkab telah menyiapkan subsidi. Beras misalnya, yang dijual dengan harga Rp 53 ribu/5 kilogram.

Tak hanya itu, gula pasir juga dibanderol Rp 13,5 ribu/kilogram, minyak goreng Rp 14 ribu/liter, telur ayam Rp 25 ribu/kilogram.

Kemudian, produk daging ayam per setengah kilogramnya juga dipasarkan seharga Rp 12,5 ribu, dan seperempat kilogram daging sapi dijual dengan harga Rp 22,5 ribu.

Warga setempat pun juga tampak antusias mengantri pada tiap komoditi, dengan sistem pembelian menggunakan kupon.

Sementara Kepala Disperindag Magetan, Sucipto mengaku akan menggelar kegiatan ini rutin hingga menjelang lebaran atau Hari Raya Idul Fitri mendatang.

“Operasi pasar ini rutin untuk menekan inflasi, hari Kamis depan akan digelar di Poncol dan Plaosan. Demikian juga pasar murah telur dari Disnakkan juga rutin keliling setiap hari,” ungkapnya.

Baca Juga  Pemkab Landak Gelar Upacara Peringatan HUT Ke-52 KORPRI Tahun 2023

Pos terkait