Stok Bahan Pokok dan Gas Melon di Magetan dipastikan Aman Hingga Lebaran

Beritatrends, Magetan – Pemerintah Kabupaten Magetan memastikan stok bahan pokok di Magetan aman hingga lebaran.

Menurut Pj. Bupati Magetan Hergunadi, pihaknya melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) bersama Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam (SDA) Setdakab setempat, secara rutin melakukan sidak di pasar tradisional.

“Tiap beberapa hari kita sidak ke pasar, baik secara bersama maupun mandiri untuk memantau ketersediaan bahan pokok,” katanya, Selasa (26/03/2024).

Selain sidak, operasi pasar pun turut digelar guna menekan lonjakan harga. Hergunadi menjelaskan telah menyiapkan subsidi pada beberapa komoditi.

“Misalnya telur dijual harga kandang dengan jumlah tertentu, yang penting tercukupi untuk kebutuhan 2-3 hari. Nanti kita operasi lagi sehingga masyarakat yang paling bawah tentunya bisa terlayani,” jelasnya.

Selain kebutuhan bahan pokok, Pj. Bupati juga mengatakan bahwa ketersediaan gas melon / LPG 3 kg di Magetan juga dipastikan aman.

Ia berharap komoditi tersebut tetap tersedia dan mudah didapat hingga lebaran mendatang. Terlebih, kebutuhan konsumsi diperkirakan akan lebih tinggi dibandingkan hari biasa.

“Indag dan Bidang Perekonomian selalu memantau ketersediaan LPG. Kita berharap nanti aman sampai lebaran,” ujarnya.

Baca Juga  Gelar Rakor, Begini Upaya Pemkab Magetan Antisipasi Karhutla

Pos terkait