Sukseskan Pemilihan Gubernur dan Bupati 2024, KPU Gelar Apel Akbar Pantarlih

Beritatrends, Magetan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magetan menyelenggarakan apel akbar untuk Panitia Pendaftaran Pemilih (Pantarlih) dalam rangka Pemilihan Gubernur Provinsi Jawa Timur serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Magetan tahun 2024.

Acara ini digelar di Alun-Alun Magetan dan dihadiri oleh Pejabat Bupati (Pj) Magetan, Forkopimda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat se-Magetan, Bawaslu, KPU serta seluruh anggota Pantarlih, Selasa (25/6/2024).

Dalam apel ini, Ketua KPU Magetan, Noviano Suyide, menyampaikan ucapan selamat kepada 2.033 anggota Pantarlih yang telah terpilih dan dilantik. Mereka akan bertugas di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Magetan. Apel ini juga menandai dimulainya proses pencocokan dan penelitian (coklit) data penduduk yang akan berlangsung dari 24 Juni hingga 24 Juli 2024.

“Saya berharap dalam masa 1 bulan ke depan, seluruh Pantarlih dapat bekerja dengan semangat, kejujuran, dan profesionalisme guna mensukseskan Pilkada 2024 secara keseluruhan,” ujar Noviano. Ia juga menekankan pentingnya menjaga integritas dalam setiap tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Magetan yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024.

Pj Bupati Magetan, Ir. Hergunadi, dalam sambutannya menyebut anggota Pantarlih sebagai pahlawan demokrasi yang melaksanakan amanat Pancasila dan UUD 1945 dalam pemilihan kepala daerah. Ia menggarisbawahi betapa pentingnya pemilihan ini bagi rakyat Magetan dalam menentukan arah pembangunan selama lima tahun ke depan.

“Kami mohon dengan sangat jangan ada satu hak suara pun yang terlewat dari masyarakat sehingga hak masyarakat dapat terpenuhi. Selamat berjuang dan terima kasih atas kerja keras saudara semua,” tegas Hergunadi.

Apel akbar ini merupakan langkah awal yang krusial dalam memastikan proses pemilihan kepala daerah di Kabupaten Magetan berjalan dengan lancar dan sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi. Dengan dimulainya coklit, diharapkan data pemilih dapat tersusun dengan akurat dan komprehensif, memastikan setiap warga Magetan dapat menyalurkan hak suaranya dalam pemilu mendatang.

Baca Juga  Bupati Rohil Laksanakan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Jembatan Sinaboi

Pos terkait