Sulap Lahan Terbengkalai, Kodim 0804 Magetan Resmikan Taman Dharmawangsa

Dandim 0804 Magetan, Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo

Beritatrends, Magetan – Kolam pemancingan disulap menjadi ruang terbuka hijau atau taman oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 0804 Magetan.

Peresmian taman Dharma Wangsa Magetan ini dilakukan oleh Dandim 0804 Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo di Jalan Pahlawan Magetan, tepatnya di depan Kantor Pegadaian Magetan, Sabtu (26/3/2022).

Acara peresmian ini turut dihadiri Asisten 1 Pemkab Magetan Venly Tomi Nicolas sebagai perwakilan Bupati Magetan, Joko Trihono Kepala Disparbud, Ketua DPRD Magetan Sujatno, Dandim 0804 Magetan berserta jajaran dan warga setempat.

Dandim mengungkapkan, rencana perapian aset TNI tersebut untuk dijadikan taman sudah lama digagas olehnya, karena lokasi taman sebelumnya merupakan bekas kolam pemancingan yang sudah terbengkalai, tempat pembuangan sampah dan ruko yang telah kumuh.

“Ini merupakan aset kodim yang perlu dirapikan, saya membuat laporan ke komando untuk merapikan tempat tersebut, Kemudian taman Dharmawangsa dapat terwujud berkat bantuan anggota Kodim, pemerintah daerah dan bantuan dari berbagai pihak,” ungkapnya.

Ia berharap dengan adanya taman ini dapat mendorong dan membantu menggerakkan roda perekonomian di wilayah kabupaten Magetan, khususnya Tambran dan Kota.

Selain itu juga terdapat panggung terbuka pada taman, selain aset Kodim juga bisa digunakan sebagai fasilitas umum masyarakat.

“Siapa saja boleh memanfaatkan fasilitas Taman Dharmawangsa, dari komunitas, keluarga, Instansi hingga anak sekolah yang ingin pentas silahkan di pakai,” jelas Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo.

Masyarakat bisa melakukan pentas sederhana dan aktifitas umum di taman Darmawangsa, namun untuk kegiatan ivent disarankan untuk berkoordinasi terlebih dahulu dengan Kodim 0804 Magetan atau Koramil setempat.

Pos terkait