Sumberdaya Manusia Mandiri Kreatif dan Berdaya Saing SMK Negeri 1 Belitang Babupaten Sekadau

Wujudkan Sumberdaya Manusia yang mandiri kreatif dan berdaya saing SMK Negeri 1 Belitang kabupaten Sekadau datangkan mentor-mentor dari kalangan Pengusaha.

Beritatrends, Sekadau – Melalui seminar kewirausaha yang bertemakan, kiat sukses berwirausaha diera millenial, yang diselenggarakan oleh SMK N 1 BELITANG. Yang dimana Maria Ana DWP, S.Hut., M.Pd selaku kepala sekolah bersama para guru lainnya telah lama mempersiapkan seminar kewirausahaan yang ada di SMK Negeri 1 Belitang, pada Senin 13/05/ 2024 guna untuk, mendorong semangat dan mental para siswa-siswi berwirausaha setelah usai menempuh pendidikan.

Kepada media ini, Maria Ana DWP, S.Hut., M.Pd menyampaikan, melalui seminar salah satu jembatan menempa semangat para siswa, Selain itu juga bertujuan untuk menanamkan jiwa kewirausahaan pada para murid, sehingga kelak murid dapat berwirausaha dan menciptakan lapangan kerja bagi diri sendiri juga orang lain ungkapnya.

Salah satu Nara Sumber yang dihadiri, Bernardus Riyadi, S.Ak.,M.Ak Ketua himpunan pengusaha muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Sekadau Sebagai tamu dan pembawa materi, menambahkan,, saya di undang untuk mengisi materi tentang kewirausahaan di SMK N 1 Belitang.. tentunya, harapan kedepan agar adek – adek siswa-siswi Smk N 1 setelah selesai sekolah bisa berwirausaha dan jeli melihat adanya peluang usaha.

Terlebih,teruntuk bagi siswa yang keluarga tidak mampu untuk melanjutkan pendidikan jenjang yang lebih tinggi,(kuliah) jangan kwatir ..dengan berwirausaha kita bisa menciptakn lapangan pekerjaan dan hasil untuk diri sendri maupun orang lain.

Dan harapan sih bisa kolaborasi dengan Smk N 1 belitang dengan mengembangkan usaha bersama.masalah konsep nanti bisa kita diskusikan apa yg bisa dikerjakan bersama, yang terpenting bagaimana menciptakan mindset, mental dan karakter siswa-siswi untuk mau berwirausaha, tidak bergantung dengan pikiran mencari kerja namun lebih menciptakan lapangan kerja, jelasnya.

Baca Juga  Tingkatkan Kompetensi Guru Kelas SD, Dindik Kabupaten Madiun Gelar Bimtek Numerasi

 

Pos terkait