Tagana Sampang Bangun Rumah Nenek Mugimah Yang Ambruk

Bangun Rumah Nenek Mugimah Yang Ambruk

Beritatrends, Sampang – Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Sampang membantu pembangunan rumah Nenek Mugimah (70)  warga Dusun Leke Kondur Desa Batuporo Timur Kecamatan Kedungdung Kabupaten Sampang yang ambruk karena faktor kondisi rumah sudah  rapuh dan tidak terawat, Selasa (30/7) pagi sekitar pukul 09.30 Wib.

Mulyadi Koordinator Tagana Kabupaten Sampang mengatakan dirinya bersama anggota Tagana sangat peduli kepada yang mengalami musibah bencana termasuk kegiatan hari ini membantu pembangunan rumah Nenek Mugimah.

” Giat hari ini, awal pembangunan, Tagana Sampang membantu pembangunan rumah Nenek Mugimah ,” tuturnya, Kamis (8/8/2024).

Pasca ambruknya rumah milik Mugimah Pemerintah Kabupaten Sampang melalui Dinas Sosial PPPA, Basnaz, BPBD, PMI sudah memberikan bantuan tanggap darurat, tambah Mulyadi.

Terpisah, Farid Budi Setiawan TKSK Kedungdung mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Batuporo Timur, Pemerintah Kabupaten Sampang, Kementerian Sosial dan semua pihak yang telah peduli membantu Nenek Mugimah.

” Alhamdulillah dan terima kasih kepada semua pihak yang telah peduli membantu Nenek Mugimah yang mengalami musibah, semoga bisa bermanfaat dan meringankan beban hidupnya,” singkatnya.

Informasi yang diperoleh reporter Beritatrends pembangunan rumah Nenek Mugimah berasal dari Kementerian Sosial berupa uang tunai untuk bangun rumah dan beberapa perlengkapan rumah tangga serta  bantuan usaha ternak ayam. Menteri Sosial, Tri Rismaharini akan turun langsung ke lokasi ke rumah Nenek Mugimah yang sedang di bangun hari Sabtu mendatang.

Baca Juga  Dinsos PPPA Sampang Gelar Jambore Pilar-Pilar Sosial

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *