Tak Terima Dilaporkan Kasus Dugaan Penipuan, Kuasa Hukum Ungkap Bahwa Kliennya Yang Ditipu AF 2,3 Miliar

Kuasa hukum Alamsyah SH,MH dan  Ahmad Rosip Hasibuan beserta rekan, kuasa hukum wanita NW ketika diwawancarai wartawan.

Beritatrends, Medan – Alamsyah SH. MH mengatakan kalau kliennya NW tidak pernah melakukan penipuan sebagaimana laporan AF alias Mnr  ke Polda Sumut.

“Klien saya tidak pernah melakukan penipuan. Bahkan AF lah yang menipu klien saya Rp.2,3 milyar,” kata Alamsyah SH MH usai mendampingi kliennya memberikan keterangan kepada penyidik Subdit IV/Renakta Ditreskrimum Poldasu, Senin (19/2).

Pengacara dari kantor hukum Law Office Alamsyah SH & Associates itu mengatakan, adapun cara AF melakukan penipuan dengan menawarkan investasi ke kilang padi miliknya dengan iming-imingi bagi hasil.

“Berhubung klien saya perlu beras untuk bantuan kepada para nelayan dan masyarakat lalu tawaran AF diterima dengan meminjamkan uang Rp1,3 milyar. Selain itu, AF juga ada meminjam uang kepada klien saya. Justru lebih besar yang dipinjam pelapor dari kerugian yang disebutkan pelapor. Namun bagi hasil sebagaimana yang diiming-imingi AF tidak dipenuhi,” ujar Alamsyah.

Merasa tertipu, jelas Alamsyah lagi, kliennya melaporkan AF alias Mnr ke Polrestabes Medan dengan bukti laporan No:LP/345/I/SPKT Polrestabes Medan/Polda Sumut tanggal Selasa 30 Januari 2024.

Akan tetapi, ujar Alamsyah, justru AF melaporkan kliennya itu ke Polda Sumut.

“Kan aneh masa dia yang melakukan penipuan terhadap klien saya justru dia mengadukan klien saya. Dia berusaha membangun opini agar seolah-olah klien saya menipu,” ujarnya.

Terkait uang yang ditransfer lewat rekening oleh AF, Alamsyah menegaskan kalau uang itu merupakan cicilan bayar modal pinjamannya. Sementara bagi hasil dari investasi kilang padi tidak pernah diberikan kepada NW.

Sementara itu, Ahmad Hasibuan yang juga kuasa hukum NW dalam pelaporan ke Polrestabes Medan mengatakan, kliennya melaporkan AF ke Polrestabes Medan dalam kasus dugaan penipuan dan penggelapan pasal 372 yo 378 KUHPidana.

Baca Juga  Semboyan Brimob Nusantara Pada HUT ke-76 di Mapolres Mojokerto:"Kami Tetap Satya Haprabu

Adapun yang digelapkan oleh terlapor inisial AF sebesar Rp.2,3 milyar.

“Kita berharap kepada Polrestabes Medan agar melanjutkan laporan ini secara profesionallah. Kenapa saya bilang demikian karena yang saya perhatikan adalah klien kita sebagai korban namun  seakan-akan  melindungi perbuatannya dengan balik melaporkan klien saya,” jelasnya.

Klien kami memberikan atas permintaan dari saudara AF dan meminta pinjaman uang dengan mengajak klien kami untuk bekerja sama dengan dijanjikan membagi persentase hasil tapi kenyataannya tidak seperti itu.

“Klien kami sudah berkali- kali meminta uang itu tapi tidak dikembalikan. Malah klien kami dilaporkan balik ke Poldasu,” ujar  Ahmad Rasyid  Hasibuan dari kantor hukum Arshy & Partners.

Sebelumnya, Syaifullah SH, kuasa hukum NW mengatakan, AF meminjamkan uang dari kliennya itu  dengan di saksikan oleh Samsul alias Ipul dan Suwanto alias Kiko serta saudara Pepi yang juga merupakan saudara ipar dari AF pada Jumat (8/9/2023) dengan sebuah bukti kwitansi yang ditandatangani oleh AF sendiri.

“AF memberikan iming iming kepada klien saya bahwa hasil dari usaha kilang padi itu akan dibagi dua, dan AF minta klien saya untuk meminjamkannya uang sebesar Rp 1,3 Milyar,” ucap Syaifullah, S.H.

Tak  hanya sampai disitu, AF kembali melakukan aksi penipuannya kepada klien kami pada Senin (18/9/2023) dengan kembali meminjam dana sebesar Rp 800.000.000, dengan bukti kwitansi dan disaksikan oleh Samsul alias Ipul dan Suwanto alias Kiko serta saudara Pepi yang juga merupakan saudara ipar dari AF” jelasnya lagi.

Penasehat Hukum dari wanita yang dikenal dermawan itu menyampaikan bahwa kliennya kembali diminta pinjaman dana dengan alasan investasi oleh AF pada Rabu ( 4/10/2023) sebesar Rp 130.000.000.

Baca Juga  Kedatangn Tim Satgas Saber Pungli Riau : Sesuai Arahan Gubri.

“Klien kami sebenarnya bukan berharap keuntungan uang dari saudara AF, ia hanya berharap bisa dapat pasokan beras agar bisa dibagikan kepada para nelayan di Pelabuhan Belawan,” ujar Syaifullah.

Sebelumnya, AF alias Mnr  melaporkan NW ke Poldasu pada Kamis 8 Februari 2024 dalam sangkaan penipuan.

Didampingi kuasa hukumnya RS, AF mengaku ketipu Rp 1,3 milyar untuk pengurusan anaknya masuk polisi.

 

Pos terkait