Tasyakuran Warga Baru dan Peringatan Satu Abad PSHT di Seketariat Ngariboyo Magetan

Pelaksanaan Tasyakuran Warga Baru dan Peringatan Satu Abad PSHT di Seketariat Ngariboyo Magetan

Beritatrends, Magetan – Seketariat Pondok PSHT Ngariboyo Kec. Ngariboyo Kab. Magetan telah melaksanakan Tasyakuran Warga Baru dan Peringatan Satu Abad Terate Emas PSHT Ranting Ngariboyo, Senin, (19/9/2022) malam

Panitia Tasyakuran Ranting Ngariboyo Ahmad Burhan mengucapkan, ucapan pujisukur atas terlaksananya sukuran PSHT yang ada di Pondok PSHT Ranting Ngariboyo ini. Tahun 2002 Ngariboyo ini belum ada Persatuan PSHT namun kurun waktu yang ada semakin maju, semakin maju alhamdulilah sampai sekarang semangkin pesat.

“Pertama ada sisawa di wilayah Ngariboyo 8 orang namun akirnya menjaji 64 orang dan alhamdulilah semakin banyak dan bisa guyup rukun seperti keluarga. Moga-moga adanya PSHT ini bisa menjembati tali silaturohmi kita semua. Selama hidup ilmu yang kita punya mari kita tularkan bagi masarakat sekeliling kita agar bisa bermanfaat,”ujar Ahmad Burhan.

Susilo sesepuh PSHT Ranting Ngariboyo mengatakan, ucapan selamat bagi warga baru moga-moga bisa jadi manusia yang berbudi luhur.

“Alhamdulilah pondok PSHT di Ngariboyo ini bisa mengesahkan warga baru, muda-mudahan bisa lebih makmur dan lebih maju,”terang Susilo.

Tausiyah dari Bapak Khoirudin Pasi Pers Kodim 0804/Magetan menjelaskan, kita hidup ditanah Jawa harus selalu Jawa dan mengerti dan tetap melestarikan budaya.

Jadi manusia jangan adigang, adigung, adi guno jadilah manusia yang berbudi luhur. yang sudah disyahkan bisa menjadi generasi penerus Bangsa yang handal.

“Semoga Pondok PSHT Jetis Ngariboyo bisa menjadi contoh bagi ranting yang lain yang tetap mengutamakan persudaraan dan bisa menjadi pemersatu PSHT di wilayah Ngariboyo,”pungkas Khoirudin.

Baca Juga  Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir Mengucapkan HUT RI ke 77

Pos terkait